Contoh Password Shopee
Online Shop, Tutorial

Contoh Password dan Username Shopee yang Baik dan Benar

Contoh Password Shopee

Saat seseorang hendak membuat akun Shopee biasanya kebanyakan dari mereka mengalami kebingungan saat membuat username dan password, oleh karena itu NasabahMedia kali ini berbagi solusi bagi mereka yang belum mengetahui contoh password dan username shopee yang benar itu bagaimana.

Saat ini masyarakat indonesia khususnya sedang dihadapi dengan kemajuan teknologi yang luar biasa, contohnya saja belanja barang, jika zaman dulu kita ingin membeli suatu barang maka diperlukan pergi ke mall atau pasar untuk memilih dan belanja.

Namun saat ini tidak lagi perlu repot-repot membeli barang secara offline karena kita bisa berbelanja online lewat perusahaan e-comerce seperti Shopee, lazada dan sejenisnya.

Shopee adalah salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yang memberikan kenyamanan dan keamanan saat belanja online.

Shopee juga menyediakan berbagai barang kebutuhan mulai dari kebutuhan rumah tangga hingga fashion yang menarik.

Untuk bisa belanja online di Shopee diperlukan untuk membuat akun Shopee terlebih dahulu, baik menggunakan email, nomor handphone ataupun akun sosial media seperti facebook.

Nah, bagi kamu yang ingin mendaftar akun Shopee sebagai pembeli biasanya mengalami kesulitan saat membuat username dan password, seperti halnya NasabahMedia pribadi pernah bingung juga, namun setelah mencari solusi akhirnya bisa juga membuat sandi atau password di Shopee.

Setelah NasabahMedia sendiri berhasil rasanya tidak afdhol jika ilmu ini dipendam sendiri, oleh karena itu ada niatan untuk berbagi kepada masyarakat yang ingin register Shopee menggunakan password dan username Shopee yang benar.

Sebelum kita lanjut kepembahasan inti mari kita simak sedikit tentang apa itu username dan password sebagai berikut.

Apa sih Username itu?

Username jika berbahasa indonesia menjadi nama pengguna atau ID pengguna, username sendiri adalah sebuah identitas pengguna di dunia maya atau di dalam sebuah sistem jaringan.

Username selalu berdampingan dengan password, setiap pengguna yang ingin login ke akun sosial media harus menggunaan username dan password misalnya login ke facebook, instagram dan juga login ke online shop.

Username juga biasa disebut user id yang berupa rangkaian dari beberapa huruf dan juga bisa berkombinasi dengan angka.

Di dalam akun Shopee juga dibutuhkan username dan password sebagai sarana login dan keamanan akun Shopee pengguna, lalu bagaimana cara membuat kata sandi dan username di Shopee? Baca terus yaah genks sampai habis karena kita akan membahasnya.

Apa sih Password itu?

Password atau sering di sebut kata sandi adalah kumpulan karakter, atau yang sering digunakan oleh para pengguna jaringan atau sebuah sistem operasi yang mendukung banyak pengguna untuk memverifikasi sebuah identitas atau username dirinya ke sistem keamanan yang telah dimiliki oleh jaringan itu sendiri.

Jika disimpulkan dari keterangan di atas password adalah kata sandi keamanan untuk login ke sebuah user di dunia maya, contoh ibaratnya password itu ialah “kunci rumah”

Contoh dan Cara Membuat Password dan Username Shopee

 

Contoh Password Shopee

Setelah kita sedikit membahas tentang password dan username yang telah dikutip dari wikipedia di atas kini saatnya kita menuju ke inti pembahasan yaitu bagaimana cara membuat username dan password Shopee yang bagus dan benar.

Contoh Username Shopee yang Unik dan Aman

Shopee merupakan salah satu pilihan e-commerce yang digandrungi kaum hawa karena selain banyak pilihan promo yang menarik ada pula games-games yang bisa menambah koin Shopee kamu bahkan hadiah menarik lho.

Meskipun banyak hal yang menarik dari Shopee, kamu jangan mengabaikan keamanan dalam bertransaksi yaah genks. Salah satu cara mencegah hal yang tidak diinginkan dalam bertransaksi, kamu harus banget membuat username dan password yang aman.

Baca juga Cara Membuat Akun Shopee di Hp Dengan Mudah

Saat membuat username di Shopee, kamu wajib membuat username yang unik. Apabila username kamu tidak unik, bisa saja muncul peringatan bahwa “username tidak tersedia di Shopee” saat kamu mendaftar akun Shopee.

Alasan mengapa kamu gagal membuat akun Shopee bisa disebabkan karena username yang akan kamu gunakan sudah dipakaikan oleh orang lain atau saat kamu membuat username dikasih spasi, jadi jika ada dua kata maka gabungkan saja, misal usernya nasabah media maka jadikan nasabahmedia.

Hal yang perlu kamu ingat saat ingin membuat atau register akun Shopee, tentukan terlebih dahulu tujuan kamu membuat akun Shopee itu apa. Jika kamu hanya ingin menjadi pembeli atau buyer, maka kamu bisa lebih bebas dan leluasa membuat username sesuka hati kamu.

Namun, jika kamu ingin membuka toko di Shopee dan mulai berjualan, kamu harus lebih selektif memilih username akun Shopee kamu agar para pembeli maupun calon pembeli mudah mengingat username Shopee kamu.

Untuk login ke akun Shopee, sebenarnya tidak selalu harus menggunakan username, bisa juga menggunakan email atau nomor handphone kamu lho genks.

Berikut Beberapa Contoh Username Shopee yang Bagus untuk Akun Seller :

  • tokobabyterlengkap
  • serbaplastik
  • k.store
  • alfa_frozenfood
  • sweetsourcandy
  • lolly.choco
  • anekadaging
  • fashionwanita
  • jastipikea
  • broderline
  • dan lain-lain

Intinya, saat kamu membuat akun seller Shopee kamu harus membuat username sesuai dengan apa yang kamu jual atau branding nama kamu. Buatlah juga username yang mudah diingat dan pelafalannya mudah agar pembeli maupun calon pembeli kamu mudah menemukan username toko kamu.

Contoh Password Shopee yang Aman dan Tidak Mudah Dibobol

Saat kamu ingin mendaftar toko online Shopee maka diperlukan membuat password Shopee serta user id, akan tetapi banyak masyarakat yang kebingungan saat memasukan kata sandi baru selalu salah dan tidak bisa di lanjut.

Kebanyakan yang mereka alami saat membuat password ada tulisan merah “password panjangnya harus 8-16 karakter” (kurang lebihnya demikian).

Tapi mengapa meskipun kita sudah memasukan sandi sebanyak 8 karakter bahkan lebih masih saja ada tulisan yang di sebut di atas?.

Jadi gini, kamu harus membuat kata sandi dengan berjumlah 8 karakter dan mengandung 1 huruf besar dan 1 huruf kecil atau dengan angka.

Kamu harus mengkombinasikan antara jumlah minimal 8 karakter-huruf besar-huruf kecil sehingga kekuatan sandi kamu lebih terjamin keamanannya.

Nah, untuk memudahkan kamu memahaminya di bawah ini akan aku berikan beberapa contoh password yang benar dan password yang salah.

Contoh password yang salah

  • nasbah (kurang dari 8 karakter,tidak ada angka, tidak ada huruf besar)
  • nasabahmedia (terdiri 8 lebih tapi tidak ada angka dan huruf besar)
  • nasabahmedia88 (ada angka, lebih 8 karakter namun tidak ada huruf besar)
  • Nasabahmedia (ada huruf besar,lebih 8 karakter namun tidak ada angka)
  • Nasabah (ada huruf besar, ada huruf kecil, namun tidak ada angka dan tidak berjumlah 8 karakter)
Contoh password di atas adalah contoh yang salah saat membuat sandi di Shopee, lalu bagaimana cara membuat password yang benar? berikut ini contohnya :
Contoh password yang benar
  • Nasabahmedia88 (terdiri huruf besar, berjumlah 8 karakter lebih, dan ada angkanya)
  • N@sabahmedia88 (ada huruf besar, ada simbol, terdiri 8 karakter lebih,ada huruf kecil dan juga ada angkanya)
Contoh di atas adalah contoh yang benar dan bisa kamu tiru cara penulisan atau pembuatannya sehingga kamu tidak perlu lagi mengalami kesulitan.

Cara Mengubah Username Shopee

Sampai saat ini, pihak Shopee sengaja tidak memberikan keleluasaan bagi pengguna Shopee untuk mengganti atau mengubah username. Jadi, saat kamu membuat username Shopee jangan asal-asalan yaah genks.

Tapi, kabar baiknya pihak Shopee memberikan kesempatan untuk kamu mengubah nama toko. Kesempatan khusus ini hanya diberikan untuk yang berjualan di Shopee saja.

Berikut langkah-langkah mengubah username Shopee :

  • Pilih Saya
  • Pilih Jual
  • Pilih Asisten Penjual
  • Pilih Profil Toko

Catatan Penting :

  • Nama toko kamu tidak melebihi 30 karakter.
  • Kamu hanya dapat mengganti nama toko sebanyak 1 kali selama 30 hari.
  • Perubahan nama akan direview tim Shopee selama 2 x 24 jam setelah kamu melakukan pengajuan.

Kesimpulan

Username adalah data login di Shopee yang harus dijaga keamanannya, setiap pengguna pasti berbeda-beda username dan oleh karena itu kita sering kali gagal membuat username Shopee karena nama pengguna tersebut sudah ada yang memakai jadi kita harus membuat username yang benar-benar belum ada yang memakai.
Password Shopee juga harus sangat dijaga keamanannya, karena itu kata sandi yang sangat rahasia, oleh karena itu password Shopee harus benar-benar sulit untuk ditebak oleh orang lain sehingga akun Shopee kita tetap terjaga.
Jagalah username dan password kamu dari orang lain dan pastikan hanya kamu yang mengetahuinya sehingga hanya kamulah sebagai pemilik akunlah yang bisa login dan mengelola akun tersebut.
Jadi saat pendaftaran Shopee “password” berperan penting untuk keamanan akun sehingga harus ada kombinasi huruf besar,huruf dan angka serta minimal 8 karakter-16 arakter.
Demikianlah artikel yang dapat aku bagikan ke kamu yang selama ini masih tetap bingung saat daftar akun Shopee dan ingin belanja online di market place seperti Shopee. Semoga bermanfaat yaa genks. Terimakasih.

21 Replies to Contoh Password dan Username Shopee yang Baik dan Benar

  1. Terima kasih infonya min, selain benar juga bisa memastikan sandi yang dibuat benar-benar kuat alias tidak mudah ditebak orang lain. Req juga cara menjadi dropshipper di online shop min.

  2. Tadinya sempat bingung tentang cara membuat username dan password untuk akun shopee, tapi setelah membaca tutorial di atas sekarang saya jadi paham. Tutorialnya lengkap dan mudah dimengerti.

  3. Masih tidak bisa kak username tidak tersedia…padahal saya buat akun shopee bukan pertama kali ini..dan baru kali ini g bisa soalnya akun shopee saya dibatasi hadi g bisa belanja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *