Cek Saldo BRI
Bank BRI

Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa Hanya Lewat Hp

Pernah nggak kamu berpikir untuk melihat saldo rekening BRI dengan cara yang mudah dan sederhana melalui HP serta tanpa pulsa? Masih banyak lho orang yang tidak mengetahui bagaimana cara cek saldo rekening BRI tanpa ke ATM dan tanpa memakai pulsa untuk melakukannya.

 

Karena di zaman yang serba modern ini Bank BRI selalu mengupdate fasilitas-fasilitas di dalam layanannya, termasuk menyediakan layanan pengecekan saldo bisa dilakukan lewat handphone atau smartphone.

 

Sebenarnya untuk mengetahui berapa saldo di rekening BRI kamu bisa mengeceknya tanpa pulsa hanya menggunakan ponsel kamu saja lho. Cara lainnya yaitu melalui ATM tentunya yang pasti tidak menggunakan pulsa.

 

Namun, banyak orang yang terkadang enggan atau malas untuk pergi ke ATM jika hanya untuk melakukan pengecekan saldo saja. Oleh karena itu Bank BRI sekarang menyediakan layanan yang tidak harus memakan waktu lama ataupun harus pergi jauh-jauh ke ATM, yaitu hanya menggunakan layanan SMS Banking.

 

Jika kamu menggunakan layanan SMS banking ini kamu akan mendapat banyak keuntungan dan keunggulannya. Lalu apa saja ya keunggulan menggunakan layanan SMS Banking BRI? Oke akan aku jawab namun ini hanya versi aku dan berdasarkan pengalaman yaaa genks.

 

Pengalaman menggunakan Layanan SMS Banking BRI

Sudah beberapa tahun ini aku menjadi nasabah BRI, dan alhamdulillah sampai sekarang pun masih setia bersama BRI.

Kenapa Memilih BRI?

Menurut aku pribadi di daerah tempat aku tinggal, lebih banyak layanan BRI daripada bank lain. Contoh saja Bank Cabang yang ada di daerah aku hanya ada Bank BRI dan belum ada bank lain nih. Semoga ke depannya, akan lebih banyak pembangunan di daerah aku yaa. Aamiin.

 

Oke next, yang kedua, ATM mini di sini pun banyak yang menggunakan ATM BRI, jadi jika kita melakukan aktivitas di ATM mini Bank BRI akan lebih murah daripada menggunakan layanan bank lain. Seperti tarik tunai ATM BRI di ATM mandiri, itu kan ada biaya administrasi yang cukup lumayan, jadi aku memutuskan untuk menggunakan BRI saja.

 

Lalu apa saja keuntungan aku menggunakan SMS banking BRI? Untuk saat ini aku merasa senang sekali, karena aku kan berada di desa pedalaman dan jauh dari kota (ATM), nah aku merasa cocok banget menggunakan SMS banking karena tanpa harus keluar rumah.

 

Karena selain belajar blogging, aku juga suka jual beli online, jadi saat ingin mentransfer atau terima transfer uang, aku cukup menggunakan layanan SMS Banking atau Mobile Banking dari BRI saja.

 

Walaupun menggunakan Mobile Banking menggunakan pulsa, terkadang menggunakan sms biasa saja sudah cukup dan itupun tanpa pulsa. Selain itu masih banyak banget keuntungan menggunakan SMS banking ini, seperti isi token listrik, isi pulsa perdana (pulsa perdana), pembayaran tagihan, dan masih banyak lainnya.

 

Keuntungan di atas hanya berdasarkan pengalaman aku saja ya, tapi kalau kamu butuh penjelasan lebih rinci silahkan kunjungi bri.co.id atau bisa datang langsung ke bank BRI untuk bertanya-tanya.

 

Dan jika kamu belum memiliki rekening BRI maka silahkan baca Cara Membuat ATM BRI dan Perysaratannya.

 

Baiklah, mengingat artikel ini akan membahas bagaimana cara cek saldo BRI maka aku akan langsung memberikan tutorialnya di bawah ini. Let’s check this out genks!

 

Cek Saldo BRI Lewat Internet Banking

Cara yang pertama ini sangat sederhana dan mudah sekali, asalkan kamu sudah memenuhi syarat seperti mendaftar Internet Banking BRI, namun jika kamu belum memiliki akun iBanking silahkan buat akunnya dulu dengan menggunakan Cara Daftar Internet Banking Dengan Langkah mudah.

 

Berikut Caranya:
1. Log In ke Internet Banking BRI dengan akun internet banking kamu.
2. Setelah masuk, pilih menu informasi rekening.
3. Di sana akan ada informasi saldo rekening kamu.

 

Nah dengan cara di atas kamu sudah bisa mengetahui berapa isi saldo yang berada di dalam rekening BRI kamu tanpa harus pergi ke ATM deh. Mudah bukan? Tapi, jika kamu mau menggunakan cara lain untuk cek saldo tanpa memakan pulsa tidak ada salahnya menggunakan cara yang kedua, yaitu menggunakan ATM.

 

Cek Saldo BRI Lewat SMS

Cara mudah cek saldo selanjutnya, yaitu menggunakan SMS Banking. Perlu kamu ingat, sebelum menggunakan SMS Banking, kamu harus memastikan bahwa kamu telah mengaktifkan terlebih dahulu layanan SMS Banking.

Jangan khawatir genks, aktivasi SMS Banking sangat mudah kok, kamu cukup pergi ke ATM BRI terdekat dan lakukan langkah-langkah di bawah ini yaa.

  • Masukkan kartu ATM kamu ke dalam mesin ATM kemudian masukkan PIN.
  • Saat di menu utama, pilih Transaksi Lainnya.
  • Lalu Registrasi-SMS Banking.
  • Selanjutnya, masukkan PIN SMS Banking kamu.
  • Terakhir, akan muncul struk SMS Banking kamu deh.

Nah, setelah kamu berhasil melakukan aktivasi SMS Banking, berikut cara mengecek saldo rekening BRI lewat SMS :

  • Masuk ke menu Pesan.
  • Pilih menu Tulis Pesan Baru.
  • Selanjutnya ketik SMS dengan format SAL (spasi) Pin SMS Banking.
  • Contoh: SAL 090807
  • Kirim ke 3300

*Notes : ingat yaah genks PIN yang dimaksud di atas adalah PIN SMS Banking.

Cek Saldo BRI lewat Aplikasi

Cara mudah lainnya untuk mengecek saldo BRI kamu yaitu menggunakan aplikasi BRI Online. Cara ini tentunya tidak pakai pulsa dan hanya mengandalkan koneksi internet saja. Oh iyaa, buat kamu yang belum punya aplikasi BRI Online, kamu bisa download terlebih dahulu di Playstore atau Appstore yaah.

Berikut tutorial cek saldo lewat aplikasi :

  • Buka aplikasi BRI Online.
  • Masukkan kode akses masuk.
  • Kemudian, pilih menu Info Rekening.
  • Masukkan PIN kamu lagi dan akan muncul deh saldo rekening BRI kamu di layar smartphone.

 

Cek Saldo BRI di Unit Kerja

Cek saldo rekening BRI dengan cara yang ini memang terlihat kuno alias jadul yaah genks, tapi cara ini bisa kamu jadikan sebagai opsi dengan mendatangi kantor cabang BRI yang dekat dengan lokasi kamu. Syarat yang diperlukan juga sangat mudah lho, cukup buku tabungan dan ATM kamu aja. Lalu, kamu datangi kantor cabang BRI dan sampaikan tujuan kamu ke CS. Cara ini juga bisa sekalian cetak mutasi di rekening kamu lho, jadi kamu bisa lihat deh berapa biaya admin, potongan, dan bunga yang kamu dapatkan deh.

 

Cek Saldo BRI di ATM

Jika kamu ingin mengetahui saldo rekening BRI lewat ATM silahkan baca tutorial di bawah ini genks.

 

1. Pergi ke ATM, jangan lupa bawa kartu debit BRI-nya ya.

2. Masukan kartu ATM dengan baik dan benar, lalu

3. Pilih Bahasa Indonesia, atau bisa bahasa inggris jika paham.

4, Masukkan PIN kamu yang berupa 6 angka (sudah paham lah ya)

5. Pilih Menu Transaksi Lainnya yang berada di layar

6. Pilih Informasi Rekening, lalu

7, Pilih Info Saldo

8. Tunggu proses pengecekan saldo

9. Lihat berapa saldo yang tertera di layar

10. Selesai

*Tips : Jangan tinggalkan mesin ATM sebelum transaksi selesai yaa genks.

Dengan begitu kamu sudah bisa mengecek saldo rekening BRI dengan menggunakan ATM. Mudah kan?

 

Demikianlah artikel ini dibuat dengan sebaik-baiknya serta berdasarkan pengalaman juga, dan jika kamu mendapat permasalahan jangan sungkan-sungkan langsung menghubungi customer service BRI yaa genks.

 

Jangan lupa tinggalkan jejak positif di bawah untuk menjawab apa yang sudah menjadi unek-unek terkait cara cek saldo bri tanpa pulsa.

 

Selamat Mencoba!

5 Replies to Cara Cek Saldo BRI Tanpa Pulsa Hanya Lewat Hp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *