Rubah Merah Seorang Programer yang hobi menulis dan main game. Pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia IT. Mengerjakan proyek local maupun internasional

5 Aplikasi Pemutar Musik Terbaik yang Perlu Dicoba

5b641bfcd510e0813e29b1ae79e3fabd

Saat ini aplikasi untuk mendengarkan musik melalui smartphone mulai bermunculan hingga menjamur ke manapun. Hal ini berbeda dengan zaman dahulu, yang hanya bisa mendengar musik melalui radio, DVD atau walkman. Jika tertarik menggunakannya, berikut beberapa aplikasi pemutar musik terbaik di Play Store yang bisa dijadikan pilihan:

1. Spotify

Rekomendasi pertama aplikasi pemutar musik terbaik untuk dipilih adalah Spotify. Di dalamnya, pengguna bisa memutar berbagai macam judul lagu dengan cara streaming tanpa harus memiliki lagunya. Walaupun biasanya aplikasi Spotify lebih terkenal di kalangan pengguna smartphone, tapi sebenarnya juga tersedia bagi PC.

Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis maupun premium, perbedaannya terdapat pada akses yang lebih luas, serta bebas iklan. Setiap ada genre musik atau lagu baru, secara otomatis Spotify langsung melakukan update pada aplikasi. Selain itu dengan adanya fitur Add To My Playlist, pengguna dibebaskan untuk membuat playlist lagu sendiri.

Spotify juga bisa digunakan dalam keadaan online maupun offline. Jika ingin menggunakan secara offline, harus melakukan download lagu terlebih dahulu, kemudian masukan ke playlist lagu. Tapi cara paling mudah adalah dengan menggunakannya secara online, karena tinggal melakukan pencarian lagu saja tanpa repot mengunduhnya.

2. JOOX Music

Aplikasi selanjutnya yang bisa dicoba berasal dari perusahaan Tencent, yang sudah diluncurkan sejak 2015. Aplikasi ini diberi nama JOOX Music yang bisa dipakai android maupun iOS, dengan beragam fitur untuk kemudahan saat mendengarkan lagu. Sebenarnya, untuk fitur yang digunakan dalam aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan Spotify.

Untuk mendapatkan aplikasi JOOX Music, hanya tinggal mencarinya lewat Play Store yang sudah tersedia pada setiap platform android. Dalam versi berbayarnya, pengguna aplikasi JOOX VIP bisa menikmati layanan seperti Play On-demand, kualitas audio yang lebih baik, serta bebas iklan. Bahkan, ada fitur auto download yang langsung masuk otomatis ke daftar lagu.

3. YouTube Music

Ini merupakan layanan untuk melakukan streaming musik tanpa batas dari anak perusahaan Google yaitu YouTube. Di mana tujuan utama dari aplikasi ini sebagai penerus serta pengganti Google Play Music yang sudah dihentikan secara resmi tahun 2020. Dengan tampilan yang sangat sederhana serta memanjakan, bisa membuat YouTube Music cukup digemari.

Selain itu, bagi pengguna, ada fitur yang memungkinkan untuk menelusuri video musik serta lagu dari dalam aplikasi. Tak hanya itu, bahkan bisa langsung mengelompokkan berdasar daftar putar, genre, dan rekomendasi. Tapi jika pengguna memakai versi premium, segala jenis fitur akan tersedia seperti menghilangnya segala jenis iklan yang ada.

4. Poweramp Music Player

Mendengarkan lagu lewat android memang menyajikan berbagai macam kesan seperti lebih asyik. Selain membuat fikiran lebih segar serta lebih santai, juga pemakaiannya lebih praktis karena bisa dimainkan di manapun dan kapanpun. Jika saat menggunakan audio Player bawaan masih dirasa kurang, bisa mencoba Poweramp Music Player.

Aplikasi yang cukup menjanjikan untuk dicoba, karena memiliki berbagai macam fitur lengkap yang ditawarkan. Tidak hanya memutar berkas dengan format .mp3 saja, bahkan juga bisa berbagai format seperti mp4, ogg, wma, wmv, tta, mpc, flac, wav, ape serta aiff.

5. Pixel

Aplikasi pemutar musik terbaik pilihan selanjutnya bernama Pixel, yang populer di kalangan pengguna karena tampilan yang modern. Saat memperhatikan lebih dalam pada tampilan, beberapa pengguna akan terkesan jika aplikasi ini memiliki kemiripan dengan aplikasi Google’s Material Design.

Selain itu aplikasi Pixel juga menawarkan beberapa fitur menarik seperti Equalizer, 3D Surround serta Bass boost. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan oleh developer Nicola Caferra yang trialnya bisa dicoba cuma-cuma. Namun jika ingin mendapatkan fitur yang lebih optimal, pengguna dapat menggunakan versi Pro dengan membayar biaya langganan.

Itulah beberapa pilihan aplikasi pemutar musik terbaik yang bisa dicoba karena keren dan ramah penyimpanan. Jadi tunggu apalagi? Segera saja buka layanan penyedia aplikasi yang tersedia di gadget masing-masing. Setelah itu segera lakukan pengunduhan, agar segera dapat menikmati segala keseruannya.

Rubah Merah Seorang Programer yang hobi menulis dan main game. Pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia IT. Mengerjakan proyek local maupun internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.