Rubah Merah Seorang Programer yang hobi menulis dan main game. Pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia IT. Mengerjakan proyek local maupun internasional

Aplikasi Mengubah Foto Menjadi Kartun Terbaik Mudah Digunakan

e053cae3964efb6277e267309017c9d4

Sekarang ini, beragam aplikasi mengubah foto menjadi kartun sudah tersedia secara gratis dan ada banyak pilihan fitur yang bisa dipilih. Sehingga bisa dipakai pengguna untuk mengedit foto agar terlihat lebih bagus dalam bentuk kartun.

Merubah foto menjadi bentuk seperti animasi 3D sedang populer dan banyak digunakan oleh pengguna sosial media. Biasanya orang akan memamerkan hasil editing foto animasinya ke berbagai sosial media seperti Instagram Facebook, Whatsapp atau Twitter. Dengan menggunakan aplikasi edit foto mengubah foto biasa menjadi kartun akan lebih mudah dan cepat. Simak rekomendasi 5 aplikasi pengubah foto menjadi kartun terbaik berikut ini:

1. Avatoon: Avatar Creator, Emoji Maker, Cartoon Face

Software editing ini bisa dibilang sangat unik, karena setelah merubah foto menjadi animasi atau kartun juga bisa ditambahkan detail lain. Seperti mengubah warna pada kulit, sampai mengganti tatanan rambut. Bahkan memberikan kebebasan kepada pengguna untuk membuat buat Avatar sendiri.

Terlebih hasil editan yang dibuat bisa dipakai sebagai stiker untuk ditambahkan pada obrolan Whatsapp. Aplikasi ini sudah tersedia gratis untuk android dan iPhone. Untuk mendapatkan akses penuh, pengguna akan ditawarkan untuk membeli fitur premiumnya dari aplikasi.

2. Prisma photo editor

Software editing yang satu ini dapat mengubah foto selfie biasa dengan berbagai pilihan filter animasi yang disediakan. Filter yang tersedia dikhususkan untuk editing animasi foto dan bisa digunakan tanpa membayar sepeserpun.

Filter terbaik yang menjadi unggulan dari aplikasi ini adalah filter yang akan membuat foto menjadi seperti dilukis ulang. Layaknya lukisan sungguhan. Aplikasi ini akan membuat foto mempunyai efek guratan kuas yang sangat khas.

3. Voila AI Artist

Rekomendasi aplikasi bernama Voila saat ini sedang menjadi aplikasi yang populer dan digemari oleh pengguna sosial media, karena fiturnya yang menarik. Seperti salah satunya yang paling banyak dipergunakan pengguna, ialah merubah foto selfie menjadi animasi yang punya visual estetik.

Tidak hanya itu, aplikasi Voila juga memberikan beberapa gaya animasi yang bisa dipilih sesuai selera penggunanya. Contohnya seperti animasi 3D atau animasi 2D, karikatur, dan masih banyak berbagai lukisan gaya yang lainnya.

4. MomentCam Cartoon & Stickers

Untuk rekomendasi aplikasi mengubah foto menjadi kartun yang satu ini sudah terkenal sejak dari dulu. MomentCam menawarkan hasil edit foto yang mengarah ke dua dimensi dan tidak menyediakan fitur editan tiga dimensi. Warna yang tersedia juga lebih klasik dengan aksen warna coklat seperti hasil guratan pensil. Editan yang yang dibuat juga seperti sketsa kasih yang sederhana. Aplikasi ini bisa didownload melalui Play store.

Lain daripada itu, pengguna juga bisa melakukan berbagai perubahan menarik seperti pada pakaian dan berbagai aksesoris lainnya. Terlebih aplikasi ini juga mempunyai ukuran yang ringan dan tidak memberatkan ponsel ketika digunakan.

5. Toonapp : AI Carton Foto Editor

Software editing animasi ini juga dapat merubah foto biasa menjadi sebuah animasi kartun. Editing yang dihasilkan hampir sama dengan aplikasi MmomentCam, akan tetapi pemakaiannya lebih khusus untuk jenis hasil editing 2D saja.

Namun demikian, aplikasi ini memberikan fitur pewarnaan dan akan membuat hasil editing menjadi lebih bervariasi dibandingkan Momentcam. Ukuran aplikasi ini juga ringan dan mempunyai tampilan yang mudah digunakan apalagi untuk seorang pemula.

Selain untuk dipamerkan pada sosial media, membuat editing foto menjadi sebuah animasi biasanya digunakan sebagai avatar atau simbol yang menggambarkan seseorang. Sehingga menggunakan aplikasi mengubah foto menjadi kartun bisa dipakai sebagai media pencerminan jati diri, yang mungkin tidak kesampaian di dunia sebenarnya!

Rubah Merah Seorang Programer yang hobi menulis dan main game. Pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia IT. Mengerjakan proyek local maupun internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.