24750dfb890ce3fe95c264721fce15a7
Teknologi

Cara Mengubah Foto Menjadi Kartun dengan Aplikasi

Banyaknya aneka ragam editing foto membuat selera seni setiap orang meningkat. Hal tersebut tak luput menjadi pencarian bagaimana cara memunculkan editing yang lebih menarik. Salah satu yang dapat dipilih adalah cara merubah foto menjadi kartun yang bisa dengan mudah dilakukan lewat aplikasi, dibawah ini caranya:

1. Mengedit Melalui PicsArt

Tentu saja PicsArt sudah dikenal para pengguna handphone. Aplikasi paling mudah untuk mengedit foto ini menyediakan pilihan edit foto menjadi kartun. Ditambah pilihan edit lainnya membuat picsart menjadi aplikasi edit yang mudah digunakan.

Ada banyak pilihan karakter untuk merubah foto menjadi kartun. PicsArt dapat mengedit menjadi tokoh kartun, karikatur pensil hingga kartun seperti dalam komik. Tambahan lain bisa lebih menarik dengan efek yang disediakan seperti lomo, vintage dan masih banyak lagi. Temukan cara merubah foto menjadi kartun dengan menu edit kartun sketch di bagian bawah dan pilih sesuai keinginan.

2. Menggunakan Pencil Photo Sketch: Cartoon Effects

Sesuai namanya Cartoon effects menjadi pilihan aplikasi untuk merubah foto menjadi kartun. Jika mendownload lewat playstore aplikasi ini bernama pencil photo sketch: cartoon effects. Dari nama aplikasinya dapat diketahui cara edit foto menjadi kartun yaitu dengan menggunakan fitur efek di dalamnya. Ada banyak pilihan untuk efek yang bisa digunakan.

Ada ragam fitur yang bagus untuk dipilih seperti sketsa pensil, kertas, kartun dan lainnya. Pilihlah foto yang ingin diedit, lalu seleksi fitur yang sesuai dengan keinginan. Aplikasi akan memproses foto dan hasilnya akan menjadi kartun sesuai fitur yang dipilih. Kartun bisa disimpan ke penyimpanan hp dan bisa juga dibagikan ke sosial media.

3. Temukan Menu Custom Pada Aplikas Zepetto

Aplikasi selanjutnya adalah Zepetto. Foto yang diubah menjadi kartun dapat dilakukan dengan aplikasi ini melalui internet. Hasil yang didapatkan juga bisa disesuaikan dengan keinginan. Zepetto terkenal dengan gaya kartunnya yang lucu akan menarik jika digunakan untuk mengedit foto.

Ada pilihan kustomisasi untuk foto yang diedit. Selanjutnya, pengguna bisa membuat Avatar, kartun 3D dan yang lainnya. Sejak meluncur tahun 2018 Zepetto terus melakukan pembaruan sehingga cocok untuk gaya terupdate saat ini.

4. Memakai Filter di Prisma Photo Editor

Sempat menjadi kesukaan banyak orang Prisma photo editor memang solusi untuk cara merubah foto menjadi kartun yang menarik. Prisma memiliki pilihan premium dan gratis. Jika keperluan mengedit lebih banyak maka premium adalah pilihan yang cocok.

Pilihlah foto yang ingin diubah menjadi kartun. Selanjutnya, pilih filter yang paling menarik dan terapkan pada foto. Secara otomatis foto akan berubah menjadi kartun. Ada banyak pilihan filter seperti gothic, mononoke, dallas dan lain-lain.

5. Menggunakan Fitur 3D di Aplikasi Dollify

Rekomendasi terakhir dari cara merubah foto menjadi kartun adalah menggunakan aplikasi Dollify. Aplikasi ini cocok untuk foto yang memiliki satu angle saja. Selain itu hasil dari foto akan menjadi kartun dalam bentuk 3D. Fasilitas yang menarik untuk orang yang suka mengedit foto.

Dollify juga bisa menjadi aplikasi games style. Dimana para pemain bisa mencocokkan style fashion pakaian sesuai keinginannya. Untuk foto yang diedit di Dollify bisa juga diganti warna pakaiannya, gaya rambut, mengganti warna mata dan lainnya. Bahkan, bisa memasukkan tanda lahir pada tubuh. Pilihlah ikon sesuai bagian yang ingin diganti.

Menggunakan lima aplikasi di atas adalah cara yang mudah untuk merubah foto menjadi kartun. Foto yang kurang menarik akan berubah menjadi lucu dan imut seketika menggunakan aplikasi tersebut. Pilih karakter kartun favorit paling cocok dengan foto yang dipilih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.