6 Catalyst Genshin Impact Beserta Efek Kegunaannya

catalyst genshin impact

Genshin Impact yang kini mulai digemari banyak orang mulai dari anak-anak hingga dewasa karena desain dan permainannya yang menarik. Hampir serupa dengan permainan lainnya yang memiliki banyak karakter dan senjata yang dibutuhkan untuk melawan musuh. Catalyst Genshin Impact merupakan salah satu jenis senjata yang dapat digunakan dalam aplikasi ini dan memiliki fungsinya masing-masing.

Perlu diketahui bahwa setiap senjata biasanya juga memiliki karakter yang cocok untuk menggunakannya. Akan tetapi, hal tersebut tidak bersifat harus atau wajib dan dapat juga karakter lain menggunakan jenis senjata meskipun akan kurang baik performanya. Nah, berikut ini akan terdapat penjelasan mengenai Catalyst Genshin Impact yang cocok digunakan dalam permainan beserta karakternya:

1. Memory of Dust

Pemilik rarity bintang 5 ini merupakan salah satu Catalyst yang cukup kuat dan sering diharapkan untuk didapatkannya oleh pemain. Senjata ini dapat meningkatkan kekuatan pelindung atau perisai hingga 40 persen dan meningkatkan ATK hingga 8 persen. Penggunaannya pun juga sangat singkat yakni pemain hanya harus menunggu sekitar 0.3 detik untuk dapat menggunakannya kembali.

Sebelum masuk ke Catalyst Genshin Impact selanjutnya, pemain perlu mengetahui karakter yang dianggap cocok untuk menggunakan senjata ini. Barbara, Klee, Lisa, Mona, Ningguang, Sukrosa, dan Yanfei merupakan karakter yang dapat menggunakan Catalyst. Jadi ketika pemain memaksakan untuk menggunakan Catalyst diluar karakter tersebut akan sia-sia saja.

2. Lost Prayer of the Sacred Winds

Masih berbicara dengan kelompok senjata bintang 5, Lost Prayer of the Sacred Winds merupakan salah satu yang termasuk di dalamnya. Kemampuan yang dimiliki senjata berbentuk kotak dengan warna biru muda ini ada

lah dapat meningkatkan perubahan SPD sebesar 10 persen. Ditambah efek kemampuan ini akan bertahan terus tanpa perlu menggunakannya kembali hingga pertarungan selesai.

3. Blackcliff Agate

Berbeda dengan senjata sebelumnya, Blackliff Agate termasuk dalam kelompok bintang 4 namun tetap tidak mengurangi kemampuan. Hal ini diperlihatkan kemampuannya karena dapat meningkatkan 24 persen ATK bagi pemain setelah berhasil mengalahkan musuh. Hal ini juga dilengkapi dengan memiliki 3 layer atau lapisan dengan durasi tertentu pada masing-masingnya.

4. Solar Pearl

Kemudian terdapat Solar Pearl yang juga termasuk dalam kelompok senjata bintang 4 dan tetap dengan kekuatan yang luar biasa. Ketika pertarungan berlangsung dengan menggunakan penyerangan normal, Elemental pemain akan meningkat hingga 40 persen. Selain itu berlaku juga sebaliknya, jika menggunakan Elemental akan meningkatkan DMG hingga 40 persen.

5. Eye of Perception

Selanjutnya terdapat Eye of Perception yang identik dengan warna ungu dalam pilihan desain senjata. Kekuatan Eye of Perception adalah dapat mengubah ATK menjadi DMG kemudian meningkatkannya hingga 360 persen. Pemain perlu mengisi ulang atau menggunakan kembali Catalyst ini setiap 8 hingga 12 detik untuk memastikan penggunaannya dalam pertempuran.

6. Sacrificial Fragments

Penggunaan ulang Sacrificial Fragments dapat dilakukan setiap 14 hingga 30 detik sekali untuk memastikan penggunaannya pada karakter pemain. Ketika kekuatan Elemental yang dimiliki oleh pemain memunculkan damage maka dapat memilih untuk mengakhiri diri sendiri. Hal ini biasanya dilakukan untuk membantu tim menghemat penyembuhan dan meningkatkan perlindungan.

Penggunaan Catalyst Genshin Impact tentunya tidak boleh sembarangan karena hanya karakter tertentu saja yang dapat menggunakannya. Hal ini juga harus menjadi perhatian karena bisa saja senjata yang dianggap ganas akan kurang baik efeknya jika tidak sesuai. Kini saatnya pemain untuk mencoba Catalyst yang merupakan salah satu jenis dari senjata yang ada di game Genshin Impact.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *