Rubah Merah Seorang Programer yang hobi menulis dan main game. Pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia IT. Mengerjakan proyek local maupun internasional

7 Aplikasi yang Bisa Mengembalikan File WA yang Terhapus

055c331efa3be5364126cec87bd01ea6

Banyak diantara pengguna WhatsApp yang lebih memilih aplikasi ini untuk mengirimkan berbagai file. Bahkan ada juga yang menjadikan WA sebagai arsip untuk menyimpan semua file pribadinya. Lantas bagaimana jika file terhapus? Hal tersebut bisa diatasi menggunakan aplikasi yang bisa mengembalikan file WA yang terhapus, sebagai berikut:

1. iCloud

Biasanya iCloud selalu digunakan untuk pencadangan pesan saja, namun sebenarnya juga bisa mengembalikan semua file yang telah terhapus. Icloud kurang lebih punya prinsip kerja yang sama dengan Google Drive.

Pencadangan dengan Icloud ini bisa dilakukan dengan sangat mudah karena tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Cukup ikuti saja semua panduan yang tertera maka semua file akan kembali lagi, tapi jangan sampai ada langkah yang terlewatkan.

2. FonePaw

FonePaw adalah aplikasi kedua yang bisa membantu semua orang untuk mengembalikan semua file WA yang sudah terhapus. Tidak hanya itu, semua data yang terekam juga ikut dipulihkan oleh FonePaw seperti teks, gambar, kontak, panggilan, voice note, dan lainnya.

Aplikasi ini bisa diunduh di android dengan memanfaatkan Google Play Store. Akses ini tidak dibatasi pada pengguna android saja, tetapi juga bisa digunakan pada perangkat elektronik, seperti: komputer dan laptop.

3. Google Drive

Kemudian aplikasi yang bisa mengembalikan file WA yang terhapus selanjutnya adalah Google Drive. Ini bisa diakses lewat aplikasi maupun browser seperti Chrome dan Mozilla. Untuk kerjanya, Google Drive akan mencadangkan semua file dan dipindahkan ke drive.

Pencadangan tersebut tentu akan mengembalikan semua file yang sudah terhapus sebelumnya. Agar tidak salah paham, akun google yang digunakan harus sesuai dengan nomor WA yang pernah dicadangkan. Kemudian uninstall aplikasi WA agar data bisa segera dipulihkan. Jika sudah, download dan login kembali dengan akun WA.

Pastikan semua file telah sukses terunduh. Proses verifikasi hanya membutuhkan nomor telepon saja. Selanjutnya akan ada permintaan akses untuk pemulihan lewat drive. Setelah itu, tunggu saja hingga proses pemulihannya selesai. Jika sudah, maka file yang sudah terhapus sebelumnya akan muncul kembali di tampilan chat.

4. EaseUS MobiSaver

Aplikasi ini ditujukan khusus pengguna android dan fungsinya sama-sama bisa mengembalikan file WA yang hilang. EaseUS akan mencadangkan semua file seperti pesan, kontak, foto, panggilan, suara, dan video. Namun, semua file akan lebih cepat kembali jika ukuran filenya kecil. Jika ukurannya lebih besar, maka memerlukan waktu yang cukup lama.

5. DigDeep Image Recovery

Rekomendasi selanjutnya adalah DigDeep Image. Aplikasi ini berfungsi memulihkan kembali semua file yang hilang. Namun, terbatas pada file gambar saja, baik yang hilang pada penyimpanan internal maupun eksternal. Aplikasi DigDeep bisa diunduh dari Play Store. Setelah aplikasi dijalankan, maka di tampilan utama aplikasi memunculkan file gambar yang hilang.

6. WA Recovery

Pasti sudah tidak asing lagi, dari namanya saja bisa ditebak bahwa kegunaan aplikasi ini untuk mengembalikan data yang terhapus. Aplikasi ini lebih terfokus pada pengembalian riwayat chat. Lewat aplikasi ini, semua pesan yang sengaja ataupun tidak sengaja dihapus bisa dipulihkan kembali.

7. WhatsDeleted

Ingin mengembalikan lagi chat yang terhapus? WhatsDeleted menjadi rekomendasi selanjutnya. Meskipun pesan terhapus dengan tidak sengaja, aplikasi ini akan menampilkan kembali semua notifikasi pesan terhapus. Waktu yang diperlukan pun untuk memulihkannya sangat cepat. Tak hanya pesan teks, WhatsDeleted juga bisa digunakan jenis file lainnya.

Itulah 7 rekomendasi aplikasi yang bisa mengembalikan file WA yang terhapus. Cukup gunakan salah satu aplikasi diatas, maka file yang hilang bisa dikembalikan lagi. Pastikan koneksi internet memadai saat pemulihan file, agar prosesnya berjalan lancar.

Rubah Merah Seorang Programer yang hobi menulis dan main game. Pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia IT. Mengerjakan proyek local maupun internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *