Kelebihan DevOps

Mengubah Cara Kerja Konvensional Pengembangan Aplikasi

Salah satu kelebihan dari Development and Operation adalah mengubah cara kerja konvensional menjadi lebih praktis dan cepat. Setiap departemen IT tidak perlu saling menunggu dikarenakan pengembangan dilakukan dengan memperhatikan setiap perubahan situasi.

Kelebihan Devops 1

Perubahan situasi akan direspon lebih cepat terutama membuat strategi dalam mengatasi masalah yang ada. Sehingga semua departemen bekerja secara serentak dan tidak saling menunggu.

Membangun Empati antar Departemen lebih Baik

Kelebihan lainnya adalah membentuk rasa empati dan komunikasi yang lebih baik antar departemen.

Kelebihan DevOps

Dengan metode ini, setiap departemen akan memahami permasalahan yang dihadapi oleh departemen lain yang berkaitan dengan pengembangan program. Sehingga proses penyelesaian masalah menjadi lebih cepat.

Waktu Produksi Relatif Singkat

Kelebihan metode yang lain adalah waktu produksi yang relatif singkat dikarenakan perumusan solusi berdasarkan informasi yang cenderung dinamis dari departemen lain.

Waktu Produksi Relatif Singkat

Sehingga solusi yang dibuat oleh tim IT dapat langsung menyelesaikan masalah yang diberikan oleh end user.

Inovasi berkala dan cepat

Kelebihan terakhir menggunakan metode ini adalah inovasi secara berkala dan cepat. Dengan melakukan minor atau patch update, tim IT akan senantiasa melakukan perbaikan terhadap bug atau masalah yang terjadi dalam aplikasi. Sehingga tim IT dituntut untuk bisa menyelesaikan masalah secara cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *