55349b56f9f385700b48fa4e14aa35b9
Teknologi

Aplikasi Penjernih Video Android untuk Membuat Video Lebih Sempurna

Perkembangan teknologi yang semakin canggih tentunya menghadirkan beragam perangkat terbaru, seperti kamera berkualitas tinggi. Meskipun telah dilengkapi dengan kualitas yang mumpuni. Namun, bukan berarti bisa sering menghasilkan kualitas video yang baik setiap saat. Untuk itu, diperlukan aplikasi penjernih video android.

Memang, terdapat beragam aplikasi yang bisa dipakai untuk menjernihkan video. Hanya saja, terkadang pengguna belum mengetahui aplikasi apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk menjernihkan video. Maka dari itu, simaklah ulasannya di bawah ini agar tampilan video jadi tampak lebih jernih.

1. InShot

Salah satu aplikasi yang bisa dipakai untuk menjernihkan video adalah InShot. Aplikasi ini mempunyai tampilan yang sangat simple sehingga mudah dan ramah untuk dijalankan bagi pemula. Namun, pengguna akan terganggu dengan adanya iklan yang sering muncul sehingga akan menghambat proses editing.

Meskipun memiliki tampilan yang simple tetapi InShot menghadirkan beragam fitur lengkap dimana dapat meningkatkan kualitas video yang direkam sebelumnya. Contohnya, format converted serta stabilizer. Bagi yang ingin membuat video singkat untuk dibagikan di TikTok maka aplikasi ini sangat recomended untuk digunakan.

2. Power Director

Power director bisa dijadikan sebagai pilihan yang tepat untuk menjernihkan video. Sebab, menghadirkan beragam fitur yang bisa meningkatkan kualitas video yang rendah, seperti fitur Fix and Enhance. Dimana mampu membuat video blur menjadi tampak lebih jernih sehingga layak untuk di upload.

Bagi pengguna pemula tak perlu khawatir sebab aplikasi tersebut telah menyediakan beragam video tutorial untuk semua fiturnya. Jadi, pengguna akan lebih mudah untuk mempelajari editing video di android. Menariknya, selain dapat digunakan untuk menjernihkan video juga untuk membuat video slow motion.

3. Remini

Aplikasi penjernih video android selanjutnya adalah Remini. Pada dasarnya aplikasi ini dimanfaatkan untuk menjernih foto. Akan tetapi aplikasi ini ternyata juga bisa dipakai untuk menjernihkan video yang telah direkam sebelumnya. Kabarnya, aplikasi ini juga telah menyediakan fitur untuk mengubah pencahayaan.

Untuk menjalankan fitur-fitur tersebut, pengguna hanya perlu memilih Enhance lalu mengklik Use it. Setelah itu video akan diproses secara otomatis untuk membuat video tampak lebih jernih. Bagi yang ingin mencoba memakai aplikasi tersebut, silahkan unduh melalui layanan Google Play Store.

4. KineMaster

KineMaster merupakan salah satu aplikasi untuk menjernihkan video yang banyak dipakai oleh masyarakat saat ini. Sebab, aplikasi tersebut menghadirkan beragam fitur yang dapat merubah kualitas video menjadi HD (High Definition). Hanya saja, untuk memakainya pengguna mesti mengupgradenya ke versi berbayar.

Meskipun demikian, tetapi pengguna masih bisa memanfaatkan aplikasi tersebut secara gratis. Namun fitur yang dapat dijalankan terbatas. Selain itu, hasil video yang telah dijernihkan akan terdapat watermark. Tentu saja, tampilan video yang disertai dengan watermark akan membuat pengguna merasa terganggu.

5. VideoShop

Terakhir ada aplikasi VideoShop yang juga dapat dipakai untuk menjernihkan video. Aplikasi ini sangat mudah serta cepat untuk dijalankan sehingga sangat cocok untuk dipilih. Dengan aplikasi tersebut pengguna dapat mensinkronisasikan tampilan video dengan merubah kecerahan serta kontras dan lainnya.

Keunggulan yang ditawarkan aplikasi tersebut adalah tersedianya beragam fitur menarik seperti musik dan filter. Bahkan, pengguna juga bisa mengatur kecepatan video jadi video tidak akan terlihat lebih jernih namun juga akan tampak lebih menarik. Tentu saja, kapasitas yang digunakan cukup ringan.

Itulah tadi penjelasan singkat terkait dengan aplikasi penjernih video android yang bisa dijalankan dengan mudah. Apabila video yang sudah direkam namun tampak buram atau kurang jernih, bisa mencoba salah satu aplikasi tersebut untuk membuatnya terlihat lebih jernih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *