Rubah Merah Seorang Programer yang hobi menulis dan main game. Pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia IT. Mengerjakan proyek local maupun internasional

Cara Ganti Server FF dengan Mudah Hanya Perlu 1 Aplikasi Tambahan

Cara Ganti Server FF dengan Mudah Hanya Perlu 1 Aplikasi Tambahan

Free Fire merupakan sebuah permainan online dimana pemain akan berada sebuah arena bersama player lainnya. Satu pemain terakhir yang sanggup bertahan adalah pemenangnya. Dalam FF, pemain akan berada di region server yang wilayahnya dekat.

Ide mengenai cara ganti server FF sudah mulai dipertanyakan, terutama dari pemain yang bosan bermain di region server yang sama. Berikut langkah yang bisa dilakukan :

1. Mengunduh VPN

Unduh aplikasi untuk VPN melalui market Play Store. Tujuan menggunakan VPN adalah membuka akses bagi pengguna untuk terhubung dengan akses internet dari luar wilayahnya berada saat ini.

Pada umumnya ukuran aplikasi jenis ini tidaklah besar, berkisar di antara 8 sampai 12 MB dan pengguna bisa memilih apps yang mana saja asalkan bisa digunakan untuk mengakses internet luar. Sebaiknya pilih yang memiliki penilaian dan review baik.

Salah satu yang banyak digunakan untuk game FF adalah Free Fire VPN yang merupakan buatan E-Seva. Aplikasi dengan ukuran 11 MB sudah dipakai lebih dari 100 ribu pengguna. Pada apps ini dapat melakukan penggantian region pada server internet hp.

Setelah unduhannya selesai, bukalah pengaturan (Settings) di hp dan ketuk pada bagian “Aplikasi”. Di sini terdapat daftar semua aplikasi yang terinstal di perangkat.

2. Hapus Data

Geser layar pada halaman aplikasi sampai menemukan apps yang dicari, yaitu game Free Fire. Cara ganti server FF berikutnya adalah menghapus data dari game tersebut. Tujuannya adalah supaya aplikasi kembali pada pengaturan awal ketika baru saja di download.

Data login dari akun lama juga akan ikut terhapus. Pada game FF, klik “Settings” kemudian “Clear Data” untuk menghapus datanya. “Clear Cache” juga boleh dilakukan, sehingga bug dan data sampah yang tidak dibutuhkan akan hilang dan meningkatkan performa aplikasi yang bersangkutan.

3. Memilih Server Melalui VPN

Buka lagi aplikasi VPN yang sudah terinstal di hp. Jalankan aplikasinya, kemudian pengguna bisa memilih negara mana yang ingin digunakan sehingga akan menjadi region pada server yang digunakan di Free Fire.

Sebagai contoh memilih server di negara Inggris yakni Britania Raya (UK) secara otomatis server yang ada dalam game FF pengguna juga akan berubah menjadi server dari Britania Raya (UK).

4. Membuat Akun FF

Akses game Free Fire sesudah menentukan VPN dari negara yang diinginkan. Cara ganti server FF ini memerlukan pengguna untuk membuat akun baru.

Pemain bisa login dengan email yang lama, namun tetap untuk akun baru (berbeda dengan yang sebelumnya di region Indonesia) atau bisa juga memakai akun Guest. Selesaikan prosedur membuat akun seperti instruksi yang tersedia. FF memberi arahan untuk melakukan prosesnya hingga selesai.

5. Memainkan Game

Pastikan sudah menyelesaikan pembuatan akun. Tunggu sampai menerima akses dari FF yang diberikan oleh server. Setelah selesai, maka pengguna sudah bisa memainkan game dari akun yang region servernya sesuai dengan apa yang dipilih di apps VPN tadi.

Dalam region yang baru, tentunya akan berbeda seperti lingkungan, pemain, dan event yang belum pernah didapatkan sebelumnya. Apabila ingin kembali ke region Indonesia, cara yang dilakukan sama persis dengan yang telah dijelaskan yaitu melalui VPN.

Itulah beberapa cara ganti server FF yang dapat diselesaikan tanpa kerumitan berarti. Ganti server memiliki sederet keunggulan. Mulai dari menghindari pemain toxic di server sebelumnya, serta merasakan bermain di lingkungan baru dengan event yang berbeda pula sehingga dapat meningkatkan skill.

Rubah Merah Seorang Programer yang hobi menulis dan main game. Pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia IT. Mengerjakan proyek local maupun internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.