5 Cara Bermain COD Mobile untuk Pemula
Games

5 Cara Bermain COD Mobile untuk Pemula

Call of Duty (sering disebut dengan COD) adalah game yang telah lama hadir di Indonesia. Permainan yang bisa dimainkan dari smartphone ini bisa diunduh dari market Play Store.

Ukurannya sendiri cukup masuk akal untuk permainan jangka panjang yaitu 3.1 GB. Pemula perlu memahami dasar dalam cara bermain COD Mobile. Ada beberapa cara yang dapat diterapkan untuk player sehingga bisa segera berkembang, yaitu seperti berikut :

1. Bertemu dengan Letnan

Perhatikan instruksi yang diberikan oleh Letnan Simon (dikenal juga dengan Ghost Riley) pada awal masuk ke dunia COD. Letnan Ghost ini memiliki tugas untuk memandu pemain yang baru bergabung di COD.

Nantinya, Letnan akan menjelaskan tentang beberapa hal mendasar yang perlu dikenali ketika bermain game, seperti kontrol dasar dan informasi krusial lainnya. Amati dengan seksama supaya tidak kaget ketika berhadapan dengan permainan sebenarnya.

2. Menuju Firing Range

Lakukan latihan di tempat bernama Firing Range yang akan muncul setelah Letnan Ghost selesai menjelaskan instruksinya. Di sini pemain dapat melatih beberapa gerakan seperti mengarahkan karakter ke kiri dan kanan, serta depan dan belakang.

Pemain juga akan dilatih mengenai bagaimana mengambil kembali senjata yang terjatuh secara cepat sehingga tidak kelabakan ketika harus menghadapi lawan.

3. Memahami Senjata

Latih kemampuan menggunakan senjata. Cara bermain COD Mobile tidak lepas dari skill mengendalikan senjata sehingga berfungsi secara optimal. Tidak perlu khawatir, mulai bagaimana membidik dan sebagainya akan dilatih pada Simple Mode.

Senjata di Simple Mode akan ditembakkan secara otomatis apabila crosshair mengenai target. Sementara, pada Advanced Mode pemain perlu tekan tahan tombol fire sebelum meluncurkan tembakan. Pahami fungsi, keunggulan dan kelemahan dari senjata yang ada di COD Mobile.

Hal ini penting diperhatikan, karena cukup banyak Soldier (sebutan bagi pemain COD) yang membeli senjata karena tertarik saja namun tidak memahami fungsinya. Pemain membeli senjata dalam jumlah banyak namun kurang mengasah keterampilan penggunaannya. Jadi, kebingungan ketika bertemu langsung dengan musuh.

4. Latihan Penggunaan Senjata

Manfaatkan dengan baik senjata pertama yang diberikan secara gratis untuk pemula yaitu M4. Pemain akan segera dibawa ke arena pertandingan yang sebenarnya. Setelah sudah mampu membeli senjata nantinya, akan lebih baik jika memiliki sedikit senjata asalkan mengenali dan ahli menggunakannya sehingga efektif mengalahkan lawan.

Cara bermain COD Mobile untuk menguasai senjatanya yaitu bermain melawan bot terlebih dahulu sampai instingnya terasah. Baru kemudian menuju match reguler dan masuk ke mode rank yang membutuhkan keahlian lebih.

5. Memulai dengan Permainan Berkelompok

Mulai dengan permainan secara berkelompok terlebih dahulu. Gamer profesional biasanya sudah mengantongi banyak pengalaman dan mampu mengatasi hambatan secara mandiri tanpa dikawal. Bagi pemain pemula yang belum familiar dengan peta, senjata, maupun strategi sebaiknya bermain dengan orang lain sebagai kelompok.

Jadi, nantinya ada backup yang bisa melindungi dan saling membantu. Hal ini sangat disarankan, sebab bermain sendirian di awal permainan berisiko tinggi untuk menjadi sasaran empuk bagi musuh. Usahakan bergerak bersama teman sekelompok sehingga ketika adu tembak terjadi, pemain dapat saling cover dan meminimalisir damage.

Itu tadi pembahasan mengenai cara bermain COD Mobile yang dapat dipraktikkan untuk pemula. Pemain dapat terus mengasah skill-nya melalui latihan konsisten dan pemahaman mengenai strategi, senjata, maupun peta yang berguna dalam arena pertarungan.

Apabila diseriusin, bukan tidak mungkin permainan ini akan membawa gamersnya ke arena profesional dalam turnamen esports yang bisa menambah pengalaman dan pencapaian.

Leave a Reply

Your email address will not be published.