41caa020d6e3cf47a4516462f675ada2
Teknologi

Cara Membuka Blokiran Telegram, Simak Lengkap Disini !

Tidak hanya aplikasi WhatsApp saja yang memberikan fitur blokir. Namun, aplikasi Telegram juga demikian. Maka dari pengguna bebas jika ingin memblokir kontak tersebut. Namun selain itu bagi yang ingin membuka blokiran Telegram juga bisa. Tentunya dengan cara membuka blokiran telegram yang akan dipaparkan.

Ada berbagai cara untuk membuka blokiran Telegram. Hal tersebut karena aplikasi ini sendiri bisa diakses di berbagai perangkat. Maka dari itu pembaca bisa menyimak beberapa ulasan lengkapnya disini:

1. Membuka Blokiran Melalui iOS

Adapun cara membuka blokiran telegram yang akan dipaparkan pertama adalah berfokus pada pengguna para pengguna Iphone. Simak langkah-langkah berikut ini:

  • Untuk langkah pertama adalah dengan membuka aplikasi Telegram yang sebelumnya sudah terpasang di HP tersebut.
  • Kemudian langkah kedua adalah dengan klik pada bagian pengaturan yang ada di aplikasi Telegram tersebut.
  • Setelah klik bagian pengaturan pengguna akan mendapatkan beberapa opsi lanjutan salah satunya adalah opsi privasi. Klik opsi tersebut dan kemudian pilih bagian keamanan.
  • Pada bagian tersebut ada pilihan pengguna yang diblokir, dibagian inilah beberapa akun yang sempat terblokir datanya tertera. Jadi, jika ingin membuka atau membatalkan pemblokiran pengguna bisa dengan menekan pada bagian nama akun kemudian tekan opsi membuka kunci.

2. Membuka Blokiran Melalui Android

Tidak hanya pengguna iPhone saja yang bisa membuka blokiran telegram. Namun, para pengguna android juga bisa melakukannya. Ikuti saja urutan langkah berikut ini:

  • Untuk langkah pertamanya sama dengan pada HP Iphone, membuka aplikasi Telegram terlebih dahulu.
  • Kemudian masuk pada bagian pengaturan. Bagian ini terletak pada ikon garis tiga yang ada di sebelah atas bagian kiri.
  • Lalu dilanjutkan dengan memilih bagian opsi privasi dan keamanan atau Privacy and security. Pada bagian Privacy and security akan muncul beberapa opsi.
  • Dimana pengguna bisa melihat beberapa pengguna yang sebelumnya terblokir pada opsi daftar pengguna yang diblokir. Dan pengguna bisa membatalkannya sekarang dengan pilih akun yang hendak dibuka blokirnya dan klik pada tanda titik tiga di sampingnya.

3. Membuka Blokiran Melalui Windows

Selain melalui gadget baik iPhone atau Android, beberapa orang juga mengakses Telegram melalui perangkat lainnya seperti PC atau komputer. Lalu bisakah membuka blokiran Telegram dari perangkat PC? Tentu saja jawabannya bisa berikut cara mudahnya:

  • Membuka aplikasi Telegram web melalui perangkat PC atau laptop.
  • Kemudian pengguna bisa klik opsi pengaturan. Lalu dilanjutkan dengan memilih bagian privasi dan keamanan.
  • Pada bagian privasi dan keamanan tersebut pengguna bisa masuk dibagian pengguna yang terblokir.
  • Identifikasi terlebih dahulu akun mana saja yang hendak dilakukan pembatalan akun. Jika sudah, maka pengguna bisa klik bagian opsi membuka kunci dan mengkonfirmasinya.

4. Membuka Blokiran Melalui Mac Os

Dan pembahasan selanjutnya saat hendak membuka blokiran telegram bisa juga dilakukan dengan melalui Mac Os. Dimana membuka blokiran melalui Mac Os ini khusus untuk para pengguna yang sebelumnya memang telah mendownload Telegram Lite pada perangkat iOS.

  • Adapun langkah pertama pengguna bisa membuka aplikasi Telegram tersebut.
  • Lalu setelah masuk aplikasi tersebut pengguna bisa klik pada bagian perlengkapan.
  • Scroll hingga bawah dan ditemukan bagian opsi privasi dan keamanan. Pada bagian tersebut akan muncul beberapa akun yang sempat pengguna blokir sebelumnya. Dimana untuk memulihkan agar akun-akun tersebut kembali tidak diblokir caranya mudah sekali.
  • Pengguna tinggal klik salah satu akun kemudian konfirmasi untuk membuka blokiran.

Demikian itu beberapa cara membuka Blokiran Telegram yang bisa dilakukan dengan mudah. Tentunya saat berubah pikiran ingin membatalkan blokiran sebelumnya pengguna bisa melakukan pembatalan dengan mudah. Jadi, tidak perlu khawatir lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *