Beberapa Skill yang Harus Dikuasai untuk menjadi Data Scientist

Pemrograman

Untuk menguasai Data Science, hal pertama yang harus dipelajari adalah pemograman. Di perusahaan mana pun, yang namanya Data Scientist adalah orang yang menguasai bahasa pemograman, setidaknya Phyton, atau MATLAB.

Pemrograman

Dengan memahami pemograman, Anda bisa menemukan machine learning dan algoritma yang diterima oleh banyak pihak.

Statistika

Statistika atau matematika juga dua hal yang penting dalam pembelajaran Data Science. Nanti Anda akan sering menghadapi jutaan data yang butuh dipahami dengan menguasai statistika dan matematika.

Statistika

Melalui Statistika ini, seorang Data Scientist akan dimudahkan dalam menentukan algoritma yang akan diaplikasikan sekaligus mengembangkan software machine learning.

Machine Learning

Menguasai machine learning juga sangat dibutuhkan untuk Data Scientist yang bekerja di perusahaan yang menawarkan data drive semisal Gdrive dan Netflix.

Machine Learning

Meraka memiliki banyak sekali data yang tidak terorganisir yang akan mudah jika ditangani oleh machine learning. Kedepannya, bukan sebuah kemustahilan apabila machine learning yang dikembangkan tersebut menjadi Artificial Intelligent.

Kalkulus dan Aljabar

Meski tidak terlalu urgent, menguasai kalkulus dan aljabar akan memuluskan karir seorang Data Science di perusahaan-perusahaan bonafit.

Kalkulus dan Aljabar

Jadi jika Anda ingin menjadi seorang Data Scientist, jangan lupa untuk mempelajari kalkulus dan aljabar karena dua hal ini termasuk konsep mendasar dalam dunia Data Science.

Komunikasi dan Visualisasi Data

Selain bersifat menemukan masalah yang ada sekaligus solusinya, Data Science juga harus dapat diterima oleh banyak pihak dalam sebuah perusahaan agar bisa dijadikan acuan.

Komunikasi dan Visualisasi Data

Nah, agar kesimpulan yang dihasilkan bisa diterima, seorang Data Scientist harus ahli dalam komunikasi dan visualisasi data agar pihak lain mudah memahaminya.

Kelemahan ERP

Meskipun sistem ini memiliki banyak kelebihan, namun dalam pelaksanaannya masih memiliki beberapa kelemahan. Berikut ini kelemahan sistem Enterprise Resource Planning yang perlu Anda tahu...
Dira Deistya
27 sec read

Kelebihan ERP

Dengan munculnya sistem ERP-I dan ERP-II, maka pengelolaan dan pengolahan bisnis menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem Enterprise Resource...
Dira Deistya
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *