Rubah Merah Seorang Programer yang hobi menulis dan main game. Pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia IT. Mengerjakan proyek local maupun internasional

Pemain Harus Paham! Inilah 7 Elemen Genshin Impact

Pemain Harus Paham Inilah 7 Elemen Genshin Impact

Salah satu sistem di dalam game Genshin Impact adalah sistem elemen yang terdiri dari 7 elemen. Elemen Genshin Impact ini akan mempengaruhi tipe karakter dan bagaimana serangan karakter akan mempengaruhi lawan.

Jadi, tidak ada salahnya bahkan mungkin merupakan sebuah keharusan bagi pemain Genshin Impact untuk memahami elemen dalam Genshin Impact ini.

Dalam artikel ini akan dibahas mengenai 7 elemen yang ada di dalam game Genshin Impact. Daftar ini juga akan dibahas kelebihan dan kelemahan elemen sebagai pertimbangan pemain untuk menggunakan elemen tersebut di dalam game. Berikut ulasan lengkapnya :

1. Anemo untuk Angin

Elemen pertama yang akan dibahas adalah elemen Anemo atau elemen yang mewakili angin atau udara. Anemo ini merupakan elemen yang pertama kali muncul dalam Genshin Impact. Karakter utama dari game ini memiliki elemen Anemo sehingga pemain akan langsung mendapatkan elemen anemo begitu memulai game.

2. Geo untuk Tanah

Sesuai dengan namanya Geo adalah elemen yang mewakili tanah. Elemen Geo memiliki kemampuan untuk melemahkan musuh sekaligus sebagai defense yang kuat. Jika diserang dengan elemen geo musu akan menjatuhkan kristal yang bisa digunakan pemain untuk perlindungan diri.

3. Elektro untuk Listrik

Sesuai dengan namanya elektro merupakan elemen listrik, elemen satu ini memiliki keistimewaan range serangan yang luas dibandingkan dengan elemen lainnya. Apalagi jika musuh berdiri di atas air.

Sekali sambaran listrik bisa langsung mengenai semua musuh yang berdiri di atas air. Hanya saja, serangan ini bisa mengurangi energi Elemental Burst dari karakter.

4. Pyro untuk Api

Elemen api di dalam game Genshin Impact disebut dengan Pyro. Biasanya energi dari elemen ini bisa membakar musuhnya dan selama apinya menyala damagenya akan tetap berjalan.

Selama terbakar darah musuh akan terus berkurang setiap detiknya sampai api benar-benar padam. Hal ini juga berlaku pada karakter sendiri. Jika karakter terkena api, darahnya juga akan berkurang setiap detik.

5. Hydro untuk Air

Elemen Genshin Impact yang dibahas selanjutnya adalah elemen hydro sebagai wakil air. Keistimewaan elemen hydro adalah kondisi ‘wet’ atau ‘basah’ yang bisa diberikan kepada musuhnya. Membuat kesempatan untuk menyerang musuh lebih luas apalagi jika dikombinasikan dengan elemen elektro.

Kelemahan dari elemen Hydro ini adalah waktu cooldownnya yang panjang. Terutama untuk skill yang menjadi serangan utamanya. Hanya saja, memang skill utama dari elemen Hydro ini rata-rata memiliki damage yang besar.

6. Cryo untuk Es

Walaupun sama-sama berbasis air tapi Genshin Impact punya kekuatan sendiri untuk elemen es. Elemen tersebut adalah elemen Cryo. Sesuai dengan nama elemennya elemen Cryo punya kemampuan ‘Frozen’ yang bisa membekukan musuh.

Kemampuan ini bisa mengurangi kecepatan musuh bahkan membuat musuh diam ditempat. Jadi, akan membuat pemain lebih leluasa untuk menyerang. Elemen ini juga memiliki kelemahan di mana stamina karakter akan lebih banyak terserap ketika berlari atau tengah menghindar.

7. Dendro untuk Alam atau Tanaman

Dendro bisa dibilang merupakan elemen paling misterius di dalam game Genshin Impact. Sampai sekarang, masih belum ada karakter yang diketahui memiliki elemen dendro sebagai elemen utama.

Selain itu elemen dendro ini lebih banyak dimiliki oleh para monster. Sepertinya pada update terbaru mendatang, Genshin Impact segera menyiapkan karakter dengan elemen Dendro.

Itulah elemen Genshin Impact, bagi para pemain game ini pastinya perlu mengingat dan memahami elemen-elemen ini. Jika memahaminya dengan baik pengguna bisa memanfaatkan sistem elemen ini untuk menambah peluang kelemahan. Apalagi jika pemain melakukan kombinasi elemen pada setiap serangan.

Rubah Merah Seorang Programer yang hobi menulis dan main game. Pengalaman lebih dari 10 tahun dalam dunia IT. Mengerjakan proyek local maupun internasional

Leave a Reply

Your email address will not be published.