Simak Ulasan Cara Bermain Pokemon Go di Bawah Ini

cara bermain pokemon go

Pengetahuan tentang cara bermain pokemon go sudah tidak asing lagi di masyarakat karena game ini terkenal sangat populer apalagi di tahun 2016. Konsep game yang berbeda dari jenis game lainnya membuat game ini semakin menantang. Bahkan untuk menemukan dan menangkap pokemon pemain harus berjalan-jalan dan menggunakan trik tertentu. Berikut ini adalah penjelasan mengenai cara untuk memainkan game Pokemon Go yaitu:

1. Download Aplikasi Pokemon Go

Langkah pertama cara bermain pokemon go yaitu dengan mendownload aplikasi Pokemon Go. Download aplikasinya di web karena belum tersedia di Play Store lalu pasang di ponsel. Setelah terpasang login ke dalam aplikasi Pokemon Go kalau belum memiliki akun, daftar terlebih dahulu. Akan diberikan arahan mengenai karakter pokemon yang akan dimainkan sehingga tahu kapan waktu yang tepat menggunakannya.

Pemain akan diminta untuk menangkap pokemon yang masih pemula jika baru pertama kali bergabung. Tidak perlu khawatir untuk pemain pemula karena pertama-tama diarahkan untuk memainkan Pokemon Go baru setelah itu tidak diarahkan lagi.

2. Beli Item-Item Yang Mendukung Permainan

Tanpa disadari cara bermain pokemon go akan semakin mudah jika pemain memiliki dan mendapatkan item-item yang diperlukan. Item-item pendukung permainan seperti pokeball, revive, egg, potion, incubator, berry, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan item harus tahu Pokestops dimana berguna untuk mengetahui lokasi yang memiliki beberapa item. Taktik lain untuk mendapatkan item-item dengan menyelesaikan pertandingan di gym atau dengan cara membelinya menggunakan pokecoin.

Dapatkan item pokeball, item ini sangat penting karena berfungsi untuk menangkap pokemon bahkan dapat menyimpan beberapa pokemon. Jangan lupa dapatkan juga lure module yang berfungsi mempermudah penangkapan pokemon karena pokemon akan mendekati lure module. Simpan telur jika berhasil menemukannya, kalau disimpan telur akan berubah menjadi sebuah pokemon.

3. Mencari dan Menangkap Pokemon

Pokemon adalah tujuan utama pengguna mengetahui cara bermain pokemon go. Lakukan pengamatan terhadap warna pokemon terlebih dahulu sebelum menangkapnya walaupun ada pemberitahuan bila pokemon muncul di dekat pengguna. Warna hijau artinya pokemon mudah ditangkap sedangkan warna kuning menunjukkan mudah tapi sulit penangkapannya. Merah artinya pokemon sulit bagi pengguna untuk menangkap.

Lakukan jalan-jalan agar dapat mendeteksi lokasi pokemon. Kesulitan menangkap pokemon selain ditentukan warna pokemon juga disesuaikan oleh level yang sedang dimainkan.

4. Lanjutkan Ke Level Yang Lebih Tinggi

Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar dapat melanjutkan ke level selanjutnya. Misalnya mengikuti gym, pokestops, menangkap pokemon atau mengikuti pertandingan lainnya. Melalui gym pengguna akan melawan pokemon yang lain sehingga dapat digunakan melatih skill pemain.

Hanya saja gym bisa diakses pemain saat mencapai level 5 dan ciri khas menemukan gym ditandai dengan tower yang tinggi. Lewat gym, pemain memperoleh pendapatan jika menguasai lebih dari satu tempat gym.

5. Perbarui Pokemon

Memperbarui pokemon harus dilakukan untuk menunjang saat memainkannya agar dapat memenangkan permainan Pokemon Go. Upgrade pokemon hanya bisa dilakukan menggunakan candy dan stardust. Kemampuan pokemon saat bertahan dan menyerang semakin besar setelah pokemon diupgrade. Proses memperbarui pokemon hanya bisa pada power up dan evolve.

Itulah cara bermain pokemon go yang dapat dijadikan referensi untuk memainkan game Pokemon Go. Bijaklah saat memainkan permainan ini jangan sampai karena keasyikan menimbulkan banyak dampak negatif. Atur jadwal bermain pokemon dikarenakan mencari pokemon membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Usahakan memainkan Pokemon Go ketika hari libur agar tidak mengganggunya kegiatan pemain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *