5 Cara Bermain PUBG di PC dan Nikmati Permainan yang Lebih Seru
Games

5 Cara Bermain PUBG di PC dan Nikmati Permainan yang Lebih Seru!

PlayerUnknown’s BattleGrounds atau karib disebut dengan PUBG merupakan permainan yang bertemakan battle royale. Permainan ini sangat populer dalam beberapa tahun terakhir serta diminati oleh banyak masyarakat Indonesia.

Selain memang menarik, PUBG Mobile dapat dimainkan secara gratis, tanpa repot perlu membeli lisensi. Selain bermain menggunakan ponsel, ternyata ada pula cara bermain PUBG di PC.

Sebagai permainan battle royale, tempat paling baik dalam bermain PUBG pastinya adalah PC. Para pemain kerap mengalami masalah saat akan memainkan PUBG melalui PC-nya.

Entah itu spesifikasi PC yang tak cukup atau harga PUBG versi Steam yang relatif mahal untuk sebagian pemain. Jadi, dalam rangka menjawab masalah tersebut, inilah 5 cara untuk bermain PUBG dengan PC yang murah serta mudah :

1. Lakukan Mirroring

Pada kenyataannya, permainan PUBG pun di-launching pula dalam mobile version. Mobile version-nya bahkan jauh lebih baik sebab dapat di-download tanpa uang sepeser pun. Lalu bagi yang belum tahu, mobile version tersebut nyatanya juga dapat dinikmati di PC.

Cara untuk melakukannya ialah dengan menggunakan mirroring, yakni kegiatan menduplikasi layar ponsel ke dalam PC. Lewat aplikasi mirroring, contohnya ApowerMirror, pemain dapat mengontrol ponselnya pada PC dengan keyboard serta mouse.

Hal tersebut juga dapat dilakukan saat bermain permainan lainnya serta membuat permainan makin gampang dan juga seru.

2. Gunakan Tencent Gaming Buddy

Tencent Gaming Buddy di-launching oleh Tencent untuk official emulator bagi PUBG Mobile. Aplikasi tersebut menawarkan cara bermain PUBG di PC yang amat gampang. Spesifikasi yang diperlukan pun amat ringan sebab emulator serta permainan yang dipakai adalah mobile version.

Ada banyak fitur di dalamnya yang mempermudah pemain, seperti key mapping guna mengontrol permainan dengan keyboard serta mouse. Tersedia juga fitur video recording guna melakukan rekaman game serta multi-window. Tujuannya agar bisa bermain dua PUBG Mobile dalam sebuah PC.

3. Bermainlah Melalui Cloud Streaming

Meskipun cloud streaming tak gratis, akan tetapi cara tersebut amat disarankan. Khususnya untuk yang berminat memainkan PUBG Steam dengan grafis paling tinggi lewat PC berspesifikasi rendah.

Cloud streaming memungkinkan pemain untuk bermain permainan yang diinginkan lewat PC secara streaming. Bahkan pemain bisa juga memainkan beraneka permainan eksklusif yang cuma terdapat pada konsol.

4. Mainkan PUBG Lite

Sesuai namanya, PUBG Lite adalah aplikasi ringan dari PUBG Steam version. Tidak hanya gratis, PUBG Lite pun tidak memerlukan banyak sumber daya pada PC. Jadi, PUBG Lite dapat dinikmati oleh setiap pemain, khususnya yang hanya mempunyai PC berspesifikasi rendah.

Bermain PUBG Lite dapat dijadikan sebagai solusi paling baik yang tidak hanya gratis. Akan tetapi, juga cocok dengan keadaan PC low-end. PUBG Lite hanya memerlukan PC dengan Windows 7/8/10 64-bit, GPU Intel HD Graphics 4000, RAM 4GB, Intel Core-i3 2.4GHz, serta HDD 4GB.

5. Manfaatkan Bluestack

Bluestack adalah emulator alternatif milik developer third-party. Tidak hanya dioptimalkan agar dapat mengendalikan aplikasi Android saja, Bluestack juga dapat digunakan untuk beraneka permainan Android, contohnya PUBG Mobile.

Emulator tersebut dibekali pula dengan key mapping. Tentunya akan mempermudah pemain untuk bermain PUBG Mobile melalui kendali keyboard serta mouse. Selain itu, ada pula fitur live-streaming untuk menyiarkan gameplay pada orang-orang secara live.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai 5 cara bermain PUBG di PC yang murah serta gampang. Sebenarnya masih ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan supaya dapat bermain PUBG lewat PC.

Beberapa dapat dilakukan secara gratis dan hanya perlu menginstal aplikasi tertentu. Hanya saja, beberapa juga mengharuskan pemain untuk mengeluarkan sejumlah uang. Jadi, carilah yang paling sesuai dengan keadaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *