Wajib Tahu Fakta Menarik dari 7 Tokoh Genshin Impact Seiyuu 1
Games

Wajib Tahu! Fakta Menarik dari 7 Tokoh Genshin Impact Seiyuu

Genshin Impact merupakan game open world RPG yang berasal dari Tiongkok, China. Menariknya, seiyuu atau aktor pengisi suara game ini adalah orang Jepang. Tokoh yang dipilih untuk menjadi Genshin Impact seiyuu bukan sembarangan.

MiHoyo sebagai pembuat game ini mengangkat para seiyuu Jepang yang terkenal. Melalui cara ini diharapkan dapat meningkatkan ketertarikan para pemain game.

Ada sekitar tiga puluh seiyuu yang akan berkontribusi dalam game Genshin Impact. Kualitas dari tokoh seiyuu tersebut tidak perlu diragukan lagi.

MiHoyo mampu menggaetnya dalam proyek yang dibangun karena keuntungan yang diperoleh dari peluncuran awal game sudah mampu mengembalikan modal. Agar lebih mengenal tokohnya, berikut akan diulas 7 karakter di antaranya :

1. Shun Horie (Aether)

Shun Horie yang berperan sebagai pengisi suara petualang laki-laki atau Aether. Karakter ini merupakan seiyuu baru di game Genshin Impact, sehingga wajar bila banyak yang belum mengenalnya.

Sebelumnya, Horie pernah menjadi voicer di game ‘The [email protected] SideM’ berperan sebagai Pierre. Tokoh ini lebih familiar dalam berperan di situs anime, drama, dan Boys Love.

2. Iwami Manaka (Amber)

Iwami Manaka juga termasuk seiyuu baru dalam deretan Genshin Impact seiyuu. Meskipun demikian, seiyuu dari Amber ini sudah mampu menaklukkan peran utama dalam anime ‘Fruits Basket’ versi terbaru sebagai Tohru Honda. Manaka memulai karirnya menjadi pemeran utama ‘Sayonara Asa ni Yakusoku no Hana wo Kazarou’ sebagai Maquia.

3. Yuuki Aoi (Lumine)

Yuuki Aoi termasuk salah satu seiyuu yang memiliki suara indah yang berperan sebagai petualang perempuan/Lumina di game ini. Tokoh ini juga sudah memiliki banyak pengalaman sebagai voicer dalam berbagai game, seperti Okita Souji, Tiamat, Ganesha/Jinako, dan Shuten Douji. Beberapa karakter yang pernah di-dubbing, yaitu Madoka dan Krull Tepes.

4. Tanaka Rie (Lisa)

Tokoh ini merupakan seiyuu senior yang mengisi suara karakter Kiara Sesshoin seri Fate. Rie juga pernah menjadi seiyuu Chii (Chobits), Neptune dari Megadimension Neptunia. Biasanya dikenal sebagai tokoh yang membawakan suara karakter seorang kakak perempuan. Pada game ini, Rie menjadi pengisi suara karakter Lisa yang suaranya terdengar dewasa.

5. Toriumi Kousuke (Kaeya)

Tokoh seiyuu yang bersuara merdu ini mengisi suara karakter Kaeya. Toriumi juga berpengalaman dalam mengisi beberapa karakter lain, seperti Yuri Lowell, Saito Hajime, dan Broca. Selain itu, tokoh ini juga pernah mengisi suara Iori Junpei dari Persona 3 dan Ei-Sai Yummy di Kamen Rider OOO. Tipe suara dari karakter yang di isinya yaitu bersifat maskulin.

6. Saito Chiwa (Jean)

Saito Chiwa adalah seiyuu dari karakter Jean. Pengalaman seiyuu Chiwa sangatlah banyak. Pernah mengisi suara di Mahou Shoujo Madoka Magica sebagai Homura Akemi dan di Bakemonogatari sebagai Senjougahara.

Selain itu, pernah pula menjadi Taokaka dari Blazblue, Matsudaira Kuriko, dan Sombra di Overwatch. Masing-masing karakter, dapat diperankannya secara unik sesuai dengan kepribadian yang dimiliki.

7. Kitou Akari (Barbara)

Kitou Akari adalah seiyuu untuk karakter Barbara di game Genshin Impact. Pada umumnya, karakter yang pernah diperankannya adalah karakter yang memiliki sifat imut, seperti Nene Yashiro (Jibaku Shounen Hanako-kun). Ada pula Tsukasa Yuzaki (Tonikaku Kawaii), Sakura Adachi (Adachi to Shimamura), dan Kaho Hinata (Blend S).

Itulah 7 diantara tokoh Genshin Impact seiyuu beserta penjelasan tentang fakta menariknya. Setelah mengetahui tokoh-tokoh yang mengisi karakter pada game Genshin Impact ini, bagaimana? Sangat menarik bukan?

Ternyata dibalik keseruan permainan ini, terdapat keterlibatan dari tokoh-tokoh papan atas seiyuu Jepang. Hal ini tentu tidak lepas dari kerja keras dan kreativitas si pembuat game. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.