5 Cara Membuka Web yang Terblokir Jangan Sampai Salah
Teknologi, Tutorial

5 Cara Membuka Web yang Terblokir Jangan Sampai Salah!

Kemudahan untuk berbagi informasi tentu dimudahkan dengan hadirnya internet dan perangkat elektronik yang terus berkembang.

Situs web yang bermunculan juga menjadi salah satu perkembangan yang terus terjadi hingga kini karena pengguna bisa mengakses informasi yang diinginkan. Pengguna mungkin membutuhkan cara membuka web yang terblokir karena alasan tertentu.

Beberapa situs diblokir atau bahkan dilakukan takedown pada suatu laman yang dianggap menimbulkan efek negatif. Langkah ini bertujuan untuk melindungi pengguna dari timbulnya sisi negatif, namun mungkin saja pengguna membutuhkan situs tersebut .

Nah, ternyata terdapat beberapa cara untuk membuka website yang terblokir karena alasan tertentu dengan memperhatikan langkah berikut ini.

1. Turbo VPN Lite – Free VPN Proxy Server & Fast VPN

Cara pertama adalah menggunakan aplikasi VPN yang mungkin tidak asing ditelinga pembaca atau bahkan sudah menggunakannya.

Sebenarnya pengguna dapat memilih salah satu aplikasi VPN yang diinginkan di Google Play Store atau App Store. Aplikasi VPN bekerja dengan mengacak IP yang dimiliki pengguna, sehingga dapat mengakses situs terblokir.

Penggunannya diawali dengan mengunduh aplikasi Turbo VPN Lite di Google Play Store lalu buka aplikasinya. Tunggu beberapa saat, jika muncul pilihan negara maka klik salah satu untuk menentukan server dan selesai. Silahkan mencoba cara ini, beberapa tahap mungkin berbeda sesuai aplikasi VPN yang digunakan namun secara garis besar akan serupa.

2. VPN Free – Betternet Hotspot VPN & Private Browser

Selanjutnya VPN Free masih berupa aplikasi namun sedikit berbeda dengan VPN sebelumnya yang harus membuka browser berbeda. Pada aplikasi Betternet ini, pengguna akan dimanjakan dengan berbagai kemudahan yang disediakan oleh pengembang. Alasannya karena Betternet didesain berupa browser yang memiliki VPN pribadi dan akan terhubung secara otomatis.

Betternet memiliki masa percobaan selama 7 hari yang selanjutnya akan berbayar, namun pengguna dapat mencobanya gratis. Tidak hanya itu, pengguna juga akan tetap menjadi anonim atau tidak diketahui apabila berseluncur di dunia maya menggunakan aplikasi ini. Pada penilaian di Google Play Store saja sudah mendapatkan total 4.3 bintang dari 1 juta ulasan.

3. Mengakses Melalui Anonymox

Cara membuka web yang terblokir selanjutnya dapat menggunakan Chrome atau Mozilla Firefox yang dapat dipilih sesuai keinginan. Pastikan apabila ingin menggunakan untuk memasang salah satu aplikasi tersebut di laptop atau komputer. Setelah itu, tambahkan atau add on Anonymox di browser tersebut lalu pasang, kemudian gunakan untuk coba mengakses.

4. Mengubah Jaringan Proxy di Browser

Langkah pertama salin link situs yang ingin dibuka blokirnya, kunjungi ProxySite, kemudian paste link yang sudah disalin. Tunggu beberapa saat untuk proses pencarian, lalu web akan meneruskan ke situs yang diminta sesuai link yang disalin. Pengguna dapat memanfaatkan cara ini di perangkat smartphone ataupun komputer yang disesuaikan dengan keinginan.

5. Memanfaatkan Browser di Opera

Rekomendasi cara yang dapat digunakan adalah melalui Opera yang mungkin dianggap paling sederhana dan juga simple. Berbeda dengan browser lainnya, pengguna Opera dapat memanfaatkan fitur VPN yang ada sudah disediakan dan mengganti sesukanya. Cara ini dianggap paling mudah karena hanya harus memiliki aplikasi Opera kemudian mengaktifkan VPN yang tersedia.

Sekarang pengguna sudah mengetahui bagaimana cara membuka web yang terblokir, kini seluruh perlindungan ada di tangan pengguna.

Jadi, sebisa dan sebaik mungkin diharapkan bahwa pengguna dapat melindungi dirinya dari sisi negatif yang mungkin muncul dari situs tersebut. Jangan lupa untuk tetap berhati-hati dan waspada ketika diminta data diri atau hal privasi lainnya di internet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *