Tak Berkategori

5 Jenis Senjata Attack on Titan Para Pemain Wajib Mengetahuinya!

Siapa yang tak kenal dengan ‘Attack on Titan’? Ini merupakan suatu seri manga Jepang yang debut pada tahun 2009 oleh Hajime Isayama. Sampai April 2021, telah ada sebanyak 34 volume terbitan. Manga ini juga telah berhasil menyabet gelar seri manga terlaris sepanjang sejarah. Hal menarik yang paling banyak dicari gamers adalah senjata Attack on Titan.

Informasi mendetail mengenai senjata dalam Attack on Titan dikeluarkan semenjak adanya ekspansi Attack on Titan versi kedua. Tujuannya adalah untuk menaklukkan Titan yang makin besar ukurannya.

Banyak jenis senjata yang sudah dikembangkan, diantaranya seperti Slashing Gear, Shooting Gear, Thunder Spear, Gatling Gun, dan 3D Maneuver Gear. Berikut akan dibahas informasi detailnya :

1. Slashing Gear

Senjata Attack on Titan yang pertama adalah Slashing Gear. Senjata ini merupakan senjata klasik yang dimuat dalam daftar senjata game Attack on Titan.

Para pemain atau yang biasa dikenal dengan Scout Regiment, menggunakan senjata ini untuk menyerang musuhnya. Slashing Gear masih memiliki keterbatasan sehingga diperlukan pengembangan senjata-senjata lainnya.

2. Shooting Gear

Senjata yang kedua adalah Shooting Gear. Senjata ini memungkinkan pemain mampu menyerang Titan dari jauh. Shooting Gear juga dilengkapi dengan berbagai tipe amunisi berbeda yang dapat menghasilkan beraneka ragam tipe damage.

Sebagai contohnya, ada Regular Shot, Scatter Shot, Explosive Shot, dan Attrition Shot. Serupa dengan mengganti blade atau gas, pemain bisa memuat ulang amunisi secara mudah.

3. Thunder Spear

Thunder spear merupakan senjata yang dikembangkan guna melawan Armored Titan. Pemberian nama ‘Thunder spear’ karena terinspirasi dari suaranya yang terdengar seperti gemuruh ketika sedang digunakan.

Senjata ini bekerja dengan cara yang sama seperti senjata dan kait peralatan manuver vertikal anti-personil. Memiliki tombak kuat yang sarat dengan bahan peledak untuk menghancurkan baju besi.

Senjata-senjata ini bekerja dalam dua tahap roket, yaitu muatan awal peluncuran proyektil dengan menekan pemicu khusus di pegangan perangkat. Proyektil yang dihubungkan dengan tali ke mesin utama. Kemudian diluncurkan dengan kekuatan yang cukup untuk menembus kulit Titan yang mengeras.

Ketika tali itu dipotong, muatan kedua diaktifkan. Hal ini menyebabkan ledakan dahsyat akan membuat proyektil semakin menembus target. Biasanya ada satu pada setiap lengan, tetapi kini hingga terdapat empat buah dengan modifikasi yang tepat pada gigi manuver vertikal.

4. Gatling Gun

Senjata yang selanjutnya ada Gatling Gun. Senjata ini memiliki ukuran yang lebih besar dan kompleks yang digunakan untuk menyerang Titan. Gatling terdiri atas beberapa barel yang dapat berputar dan diputar oleh tangan. Kekuatan yang dihasilkan oleh penembakan senjata ini lebih ampuh untuk menaklukkan musuh.

5. 3D Maneuver Gear

3D Maneuver merupakan senjata yang digunakan untuk terbang di udara melalui penembakan tali dan sebagai tempat pengarsipan pedang. Senjata ini digunakan untuk menghindari dan menyerang Titan.

Senjata ini menuntut pemain untuk melawan Titan dengan cara terbang setinggi mungkin. Pemakaian senjata 3D Maneuver Gear akan diberikan pembatasan.

Pada senjata ini, ketajaman pedang akan terus menipis setiap kali digunakan. Selama memainkan game , pemain dapat mengganti kelengkapan karakter serta dapat melakukan suatu penyisipan. Inilah yang menjadi keunggulan senjata 3D Maneuver sekaligus pembeda dari senjata-senjata sebelumnya.

Senjata ini disusun dari pisau atau pegangan tangan, kait yang dapat ditembakkan menggunakan tenaga gas, dan wadah penyimpanan pisau dan gas. Tergolong jenis senjata yang sulit dipelajari.

Bahkan pada serial anime-nya, diceritakan jika para prajurit memerlukan waktu hingga tiga tahun untuk mempelajarinya. Hal ini disebabkan karena perlu menyeimbangkan tubuh dalam melawan pusat gravitasi.

Itulah ulasan tentang 5 senjata Attack on Titan. Senjata yang digunakan untuk menaklukan para Titan selalu mengalami pengembangan dari waktu ke waktu. Masing-masing senjata memiliki keunggulan dan kelemahannya.

Untuk mendapatkan dan menggunakan fitur senjata tersebut, tentunya tidak gratis. Pemain harus membelinya terlebih dahulu sebelum menikmati fitur senjata tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.