Cara Melihat Detail Jumlah Followers Instagram Melalui Situs dan Aplikasi
Teknologi, Tutorial

Cara Melihat Detail Jumlah Followers Instagram Melalui Situs dan Aplikasi

Instagram merupakan media sosial populer yang diciptakan oleh Kevin Systrom dan Mike Krieger ini terus mengikuti perkembangan selera pasar. Mulai yang awalnya hanya berbagi foto, sekarang juga bisa story, products, hingga yang terbaru reels. Dalam Instagram, jumlah pengikut menjadi salah satu aspek paling penting.

Oleh karena itu banyak pengguna ingin mengetahui cara melihat detail jumlah followers Instagram. Tujuannya untuk melihat pergerakan jumlah followers secara detail dan real-time. Inilah beberapa cara yang dapat dicoba:

1. Buka Aplikasi Instagram

Langkah awal yang harus dilakukan yaitu buka aplikasinya. Sebenarnya, aplikasi ini sudah menyediakan data mengenai followers dengan cukup lengkap bernama Instagram Insights. Kelemahannya adalah, hal ini hanya bisa digunakan untuk akun bisnis dan tidak berlaku untuk akun personal.

Pada Insight terdapat informasi mengenai jumlah pengunjung yang melihat akun, jangkauan, kenaikan serta penurunan followers, dan lain sebagainya. Agar akun pribadi bisa diubah menjadi business account, caranya cukup pilih “Settings Account”, lalu geser dan klik “Switch to Business Account” kemudian ikutilah instruksi yang diberikan.

2. Social Blade

Ketikkan nama Social Blade pada mesin pencarian website. Situs gratis ini berfungsi sebagai cara melihat detail jumlah followers Instagram yang cukup terpercaya. Di sini, pengguna bisa mencari tahu followers real time dengan praktis.

Penggunaannya sangat mudah, pengguna bisa mengetikkan nama username IG-nya. Situs akan otomatis memproses data followers-nya, dan menampilkan data berupa follow rank, media rank, dan sebagainya. Melalui website ini pengguna juga dapat membandingkan pergerakan followers antara satu akun dengan akun lainnya.

3. Follow Meter

Bukalah Play Store, kemudian ketikkan nama Follow Meter. Unduh aplikasinya dengan menyediakan ruang sebesar 16 MB di perangkat. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pengguna Instagram yang ingin melihat informasi lebih detail seputar followers-nya.

Mulai dari data seputar siapa unfollowers, pengagum rahasia, siapa yang baru saja follow, akun yang tidak di follow balik, dan masih banyak lagi. Versi gratisnya menyediakan informasi yang cukup lengkap dan jika berbayar akan lebih informatif lagi.

4. Followers Assistant

Download apps bernama Followers Assistant. Aplikasinya berukuran 12 MB, dan bisa digunakan untuk hp Android versi minimal 4.0. Cara melihat detail jumlah followers Instagram dari Followers Assistant terbilang mudah, pengguna hanya perlu log in menggunakan akun pribadinya.

Setelah itu, aplikasi akan melakukan proses pengambilan data followers. Data yang ditunjukkan antara lain siapa akun yang tidak follow back, menunjukkan angka pertambahan pengikut baru, dan sebagainya. Walaupun gratis, kelebihan aplikasi ini adalah tidak adanya iklan.

5. Followers Chief

Dapatkan aplikasi Followers Chief dengan mengunduhnya di hp Android versi minimal 4.1. Apps dengan ukuran 4.5 MB dari Falcon Follower ini memiliki sebuah keunikan, tidak hanya mengetahui pergerakan jumlah followers namun juga bisa menunjukkan algoritma yang membuat penggunanya mengetahui skor popularitasnya dalam Instagram. Melalui informasi ini, pengguna dapat meningkatkan performanya.

6. Follower Analyzer

Download apps Follower Analyzer yang diperuntukkan bagi Instagram. Cara melihat detail jumlah followers Instagram dapat terbantu melalui aplikasi sebesar 5.9 MB dari Maximo Lab ini. Tidak hanya memberikan informasi followers akun pribadi, namun juga bisa untuk mengetahui statistik followers dari akun orang lain.

Informasinya seperti siapa yang tidak followback, followers yang aktif memberi like, dan lain sebagainya. Menariknya, pengguna dapat memeriksa statistik akun dengan pengikut besar, misalnya aktor favoritnya.

Demikianlah cara melihat detail jumlah followers Instagram yang dapat dicoba oleh pengguna Instagram. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Instagram itu sendiri, atau mengunduh apps tambahan untuk memberikan informasi yang mendetail tentang perkembangan followers IG miliknya.

Apps yang dibahas tadi telah memiliki kelengkapan yang cukup baik dan juga review positif dari pengguna, sehingga aman untuk digunakan.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.