Cara Membuka Akun Facebook Yang Di Hack Dijamin Ampuh dan Aman
Teknologi, Tutorial

Cara Membuka Akun Facebook Yang Di Hack Dijamin Ampuh dan Aman

Memiliki akun media sosial memang bisa sangat membantu saat ini. Bukan hanya dimudahkan dalam bidang komunikasi saja, penggunaan Facebook yang tepat bisa mendapatkan tambahan uang jajan.

Cara membuka akun facebook yang di hack menjadi solusi yang banyak dicari lantaran banyaknya hacker yang ada di dunia maya. Berikut ini langkah-langkah yang bisa pengguna pilih bila akun Facebooknya di hack :

Memantau Pergerakan Hacker dalam Mengelola Akun

Sebelum memutuskan turun tangan dalam menghadapi hacker pemilik akun bisa melakukan penelusuran. Tujuan penelusuran ini adalah untuk memantau sejauh mana hacker beraksi dengan akun Facebook yang pemilik miliki.

Kebanyakan hacker akan melakukan tindakan-tindakan yang merugikan pemilik akun. Sebelum pelaku melakukan tindakan yang kurang menyenangkan, ada baiknya melihat sejauh mana pergerakan pelaku.

Pelanggaran yang dilakukan pelaku bisa diadukan kepada pihak berwenang. Sebelum melaporkan pemilik akun juga harus bersedia melengkapi ketentuan dalam melapor, yakni dengan menyediakan bukti, dan saksi.

Setelah itu, proses yang perlu dilalui adalah pelaporan terhadap pelaku.pihak berwenang akan menyelidiki kasus yang terjadi dan memberikan hukuman kepada pelaku, bila semua tuduhan benar.

Membuka Akun Facebook yang Kena Hack

Sebelum memulai langkah-langkahnya pengguna bisa mempersiapkan beberapa hal yang dibutuhkan. Misalkan saja jaringan internet yang stabil guna mengakses akun, hp atau pc yang bisa digunakan, dan email atau nomor ponsel yang digunakan untuk mendaftarkan akun.

Setelah hal-hal tadi tersedia pemilik bisa langsung melakukan cara membuka akun Facebook yang di hack dengan mengikuti petunjuk berikut ini :

1. Membuka Facebook Sebelum Kata Sandi Diubah Pelaku

Pemilik akun bisa membuka aplikasi Facebook yang di install melalui ponsel. Setelah berhasil masuk pemilik dapat langsung memasukan email yang dimiliki. Pastikan terlebih dahulu email yang dimiliki korban masih aktif, atau bisa mendapatkan notifikasi dari website resmi Facebook. Perhatikan saja prosedurnya dengan menyimak informasi ini:

  • Masukan saja alamat email yang digunakan dan pastikan penulisan yang dilakukan sudah benar.
  • Selesai dengan alamat email, selanjutnya masukan kata sandi yang digunakan pada akun. Pengguna hanya bisa mengatasi hacker bila pelaku belum melakukan perubahan-perubahan tertentu pada akun korban.
  • Setelah berhasil masuk pada aplikasi, dan memegang kendali penuh atas akun. Pemilik bisa langsung masuk pada menu pengaturan. Setelah masuk, lakukanlah perubahan terhadap kata sandi yang digunakan guna terhindar dari kasus yang sama.

2. Membuka Akun Facebook yang Kata Sandinya Sudah Mengalami Perubahan

Cara pertama hanya berlaku bila akun Facebook bisa diakses menggunakan kata sandi pemilik. Lantas bagaimana bila pemilik melupakan kata sandi ataupun alamat email yang digunakan untuk mendaftarkan akun? Pertama pemilik harus tenang terlebih dahulu. Baru bisa memperhatikan langkah-langkah berikut:

  • Pemilik bisa langsung masuk pada aplikasi dan menuju menu lupa kata sandi.
  • Setelah berhasil memuat halaman, pemilik harus bisa menemukan username akun.
  • Selanjutnya pemilik, akan masuk pada menu pengaturan ulang kata sandi. Kata sandi yang baru akan dikirimkan melalui email atau nomor telepon yang aktif.
  • Selesaikan proses penggantian kata sandi untuk menggunakan ulang akun Facebook.
  • Setelah akun Facebook kembali pada pemilik aslinya, pengguna harus berhati-hati lagi dalam melakukan aktivitas terhadap akun.

Demikian cara membuka akun facebook yang di hack dengan mudah. Waspada terhadap tindakan kejahatan di dunia maya memang wajib dilaksanakan. Bukan hanya untuk menghindari dari hacker, tetapi juga untuk meminimalisir tindakan pembocoran privasi.

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.