Data Center

Perubahan bisnis yang mengarah ke bentuk digital membuat banyak usaha memerlukan sistem penyimpanan data terpusat untuk menjaga setiap data dan transaksi yang dilakukan.

Dalam dunia teknologi, Pusat data biasanya dikenal sebagai Data Center. Untuk memahami data center lebih lengkap, simak penjelasan di bawah ini.

Data Center

Berbicara mengenai persyaratan infrastruktur IT yang baik, maka tidak bisa lepas dari data center sebagai prioritas utama. Data center menjadi salah satu kunci penting dalam menjalankan suatu bisnis dengan baik.

Gangguan yang terjadi pada data center akan menyebabkan penurunan operasional hingga kasus terburuk adalah kehilangan pelanggan dan pendapatan.

Apa Itu Data Center

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai data center, Anda bisa memulai dari definisi mengenai data center. Sebenarnya, Apa itu data center?Bagaimana mengelolanya? Apa ciri khasnya?

Apa itu Data Center

Data Center adalah sebuah ruangan yang berisi banyak server komputer dan perangkat jaringan komputer yang terhubung dengan jaringan internet.

Server komputer dan perangkat jaringan komputer menjadi pusat penyimpanan berbagai data yang berhubungan dengan bisnis Anda mulai dari data pelanggan hingga laporan yang dihasilkan.

Kelemahan ERP

Meskipun sistem ini memiliki banyak kelebihan, namun dalam pelaksanaannya masih memiliki beberapa kelemahan. Berikut ini kelemahan sistem Enterprise Resource Planning yang perlu Anda tahu...
Dira Deistya
27 sec read

Kelebihan ERP

Dengan munculnya sistem ERP-I dan ERP-II, maka pengelolaan dan pengolahan bisnis menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem Enterprise Resource...
Dira Deistya
1 min read

Perkembangan ERP

Pada mulanya proses perencanaan sumber daya usaha berawal pada tahun 1960an dengan konsep perencanaan dan manajemen hanya berlaku pada sektor inventaris dan kontrol di...
Dira Deistya
45 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *