Fungsi Data Center

Pusat Penyimpanan Data

Fungsi utama sebuah data center adalah sebagai pusat penyimpanan data suatu industri atau bisnis atau organisasi tertentu berdasarkan volume dan layanan data yang diperlukan oleh perusahaan.

Pusat Penyimpanan Data

Dengan menggunakan layanan data center, pengguna dalam perusahaan dapat secara cepat mengakses dan mendapatkan data tersebut.

Perlindungan dan Keamanan Ekstra Data

Fungsi kedua data center adalah memberikan perlindungan dan keamanan ekstra data yang disimpan. Jika hanya menggunakan 1 komputer saja untuk menyimpan data tentu saja akan berisiko untuk kehilangan dan kecepatan yang tidak baik. Selain itu, risiko penyadapan dan kerusakan komputer bisa memberikan pengaruh buruk bagi data.

Perlindungan dan Keamanan Ekstra Data

Sehingga menggunakan layanan data center akan membantu untuk memberikan keamanan ekstra dikarenakan perangkat komputer yang diberikan cukup banyak, memiliki sertifikasi keamanan internasional, serta tidak mudah disadap. Sehingga keamanan data Anda menjadi lebih tinggi.

Kelemahan ERP

Meskipun sistem ini memiliki banyak kelebihan, namun dalam pelaksanaannya masih memiliki beberapa kelemahan. Berikut ini kelemahan sistem Enterprise Resource Planning yang perlu Anda tahu...
Dira Deistya
27 sec read

Kelebihan ERP

Dengan munculnya sistem ERP-I dan ERP-II, maka pengelolaan dan pengolahan bisnis menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem Enterprise Resource...
Dira Deistya
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *