Peranan Data Science

Menemukan Permasalahan sekaligus Solusi

Peranan pertama dari Data Science adalah untuk menemukan masalah sekaligus memberikan solusi berdasarkan sekumpulan data yang telah disiapkan.

Peranan Data Science

Jadi, seseorang yang menguasai Data Science ini harus memiliki jiwa detektif dan analisa yang tinggi plus kecermatan yang luar biasa ketika menghadapi sekumpulan data.

Memecahkan Teka-teki dari Ustractured Data

Data yang diolah oleh Data Science kebanyakan adalah Unstructured Data atau data yang belum terstruktur, misalnya saja data-data berupa email, review pelanggan, video, post di media sosial dan masih banyak lagi.

Memecahkan Teka teki dari Ustractured Data

Nah, data-data semacam ini akan sangat sulit dirapikan dengan komputasi ringan, makanya dibutuhkan Data Science.

Informan Berbasis Data

Di zaman Internet of Things ini, jutaan data bisa diolah dan didapatkan dari berbagai platform, yang mana juga bisa disebut dengan Big Data. Nah, data-data tersebut nantinya akan diolah sedemikian rupa oleh Data Science sehingga dihasilkan sebuah kesimpulan atau algoritma.

Informan Berbasis Data

Nantinya kesimpulan tersebut bisa dijadikan dasar untuk mengambil keputusan sekaligus meminimalisir kesalahan.

Kelemahan ERP

Meskipun sistem ini memiliki banyak kelebihan, namun dalam pelaksanaannya masih memiliki beberapa kelemahan. Berikut ini kelemahan sistem Enterprise Resource Planning yang perlu Anda tahu...
Dira Deistya
27 sec read

Kelebihan ERP

Dengan munculnya sistem ERP-I dan ERP-II, maka pengelolaan dan pengolahan bisnis menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem Enterprise Resource...
Dira Deistya
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *