Fungsi Data Science

Menganalisa Data

Jelas, fungsi dari Data Science adalah untuk menganalisa data secara tepat dan akurat yang nantinya bisa dijadikan dasar untuk mengambil keputusan yang minim risiko atau kesalahan.

Fungsi Data Science

Analisa data ini bisa dilakukan dengan bantuan tool dan penguasaan bahasa pemograman, misalnya saja query SQL, Excel, tool visualisasi data serta bahasa pemograman R, MATLAB atau Phyton.

Menjaga Kualitas Data

Data Science juga berperan untuk menjaga kualitas data yang dimiliki oleh perusahaan, khususnya perusahaan yang memiliki grafik data yang tinggi. Nantinya data yang ditampilkan akan terstruktur dengan baik serta bisa dipertanggungjawabkan keabsahan dan keakuratannya.

Menjaga Kualitas Data

Pihak-pihak yang berkepentingan pun akan dimudahkan dalam mengakses dan menganalisa data tersebut.

Meneliti Data

Untuk jasa platfrorm analisis data semisal Google Analytic, Data Science juga berfungsi sebagai peneliti terkait dengan data yang dihasilkan di platform tersebut.

Meneliti Data

Makanya, Data Scientist dalam platform ini harus cakap dalam ilmu matematika, fisika dan statistika. Orang-orang dengan latar belakang tersebut akan mudah diterima dalam platform ini.

Kelemahan ERP

Meskipun sistem ini memiliki banyak kelebihan, namun dalam pelaksanaannya masih memiliki beberapa kelemahan. Berikut ini kelemahan sistem Enterprise Resource Planning yang perlu Anda tahu...
Dira Deistya
27 sec read

Kelebihan ERP

Dengan munculnya sistem ERP-I dan ERP-II, maka pengelolaan dan pengolahan bisnis menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem Enterprise Resource...
Dira Deistya
1 min read

Perkembangan ERP

Pada mulanya proses perencanaan sumber daya usaha berawal pada tahun 1960an dengan konsep perencanaan dan manajemen hanya berlaku pada sektor inventaris dan kontrol di...
Dira Deistya
45 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *