Lakukan 5 Tips Bermain Mobile Legends dan Raih Kemenangannya
Games

Lakukan 5 Tips Bermain Mobile Legends dan Raih Kemenangannya

Bermain game selain asyik dan menyenangkan, tentunya dapat melatih pola pikir hingga kekompakan suatu tim. Salah satu permainan yang cukup diminati belakangan ini adalah game keluaran Moonton yakni Mobile Legends.

Berbagai tips bermain Mobile Legends dapat dipelajari agar menjadi pemain yang handal di tengah arena yang menantang dan musuh yang berasal dari berbagai kalangan.

Sebagai game berkonsep MOBA, Mobile Legends memiliki banyak peminat mulai dari remaja hingga dewasa. Ada pula yang menjadi seorang youtuber khusus yang membahas berbagai tips dan strategi dalam permainan ini.

Hal ini karena peminatnya semakin hari semakin berkembang, tentu partner dan musuh dalam game tidak akan statis sehingga diperlukan beberapa tips seperti di bawah ini :

1. Hindari Lag dengan Memastikan Jaringan yang Digunakan Lancar

Pengguna yang sering menghadapi lag dalam game salah satu penyebabnya adalah jaringan internet yang buruk. Hal ini selain berdampak pada game yang tersendat, akan membuat karakter pengguna terpaku sehingga musuh dapat menyerang dengan mudah. Memiliki internet yang stabil adalah syarat mutlak bagi setiap game online di antaranya Mobile Legends.

Sebelum mulai bermain, pastikan internet aman dengan menggunakan koneksi yang bagus baik itu melalui data seluler ataupun jaringan WiFi. Jika pengguna ragu-ragu, lakukan speedtest terlebih dahulu dan pastikan sinyal hijau pada game tidak berada di atas 100 ms.

Apabila hal itu terjadi, baiknya pengguna mencari jaringan yang lebih baik karena ukuran tersebut mengindikasikan lag mudah terjadi.

2. Cari Partner untuk Bergabung Sebagai Tim

Sulit bukan jika harus melawan banyak musuh sekaligus sendirian. Hal tersebut juga berlaku pada game Mobile Legends dimana pengguna harus memiliki tim yang akan bahu membahu dalam memenangkan permainan. Tips bermain Mobile Legends ini cukup penting mengingat game battle royale memang dikonsep sebagai permainan tim.

Pada awal permainan mungkin pengguna masih bisa menghempas musuh satu persatu tanpa bantuan partner. Jika telah memasuki mid game hingga late game, pengguna akan kesulitan jika bermain sendiri. Hal ini disebabkan kekuatan musuh semakin tinggi dan dapat menghancurkan pengguna yang sendirian dengan mudah.

3. Kuasai Satu Hero dan Pelajari Hero Lain

Jika pengguna masih pemula dalam memainkan Mobile Legends ada baiknya berfokus untuk menguasai satu hero terlebih dahulu sebelum mulai beralih pada hero lain. Mobile Legends memiliki beragam jenis hero yang bisa dipilih diantaranya Tank, Assassin dan lainnya. Mode bermain berbeda-beda, mempelajari banyak hero memiliki keuntungan tersendiri.

4. Tingkatkan Versi Emblem

Dirancang dengan tingkatan yang berbeda, masing-masing versi emblem memiliki tingkat kecocokan yang berbeda pula pada hero. Pada dasarnya emblem dilengkapi dengan kekurangan dan kelebihannya masing-masing sehingga diperlukan hero yang cocok agar kekuatannya bisa dimaksimalkan.

Gunakan emblem yang tepat sambil melakukan upgrade sedikit demi sedikit. Pengguna bisa mengeluarkan Diamond atau menunggu reward untuk bisa upgrade emblem.

5. Selalu Amati Mini Map

Layar yang terbatas tidak mampu mendeteksi lokasi dimana musuh berada. Untuk itu dibutuhkan suatu peta atau MiniMap sebagai item yang akan membantu pengguna mengetahui lokasi dari hal membahayakan atau bahkan menguntungkan.

MiniMap yang terletak pada layar atas bagian kiri, pengguna akan mendapatkan informasi real time posisi musuh, lokasi lord dan lainnya.

Itulah tips bermain Mobile Legends yang akan membantu pengguna dalam menjelajahi area dengan lebih cerdas. Memiliki banyak strategi dalam bermain dapat meningkatkan kemungkinan menang menjadi lebih tinggi. Jangan lupa sebarkan tips ini pada tim bermain agar bisa mengalahkan musuh bersama-sama dengan cepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *