3cd175f0e884dfd7db901f49a86d362b
Teknologi

Langkah Cara Menggunakan Headset Bluetooth Robot R3 Pada Smartphone

Seiring perkembangan teknologi wireless, terdapat salah satu alat yang menggunakan teknologi tersebut yakni headset bluetooth robot r3. Alat ini mempermudah penggunanya dalam beraktivitas tanpa khawatir kabel headsetnya kusut ataupun putus sehingga tidak perlu ribet. Bagi pengguna yang pertama kali menggunakannya perlu tahu bagaimana langkah cara menggunakan headset bluetooth robot tersebut.

Selain kelebihannya mempermudah penggunanya dalam beraktivitas seperti headset bluetooth pada umumnya, jenis headset bluetooth r3 ini juga memiliki kelebihan lain. Kelebihan lainnya yakni jarak konektivitasnya mampu menjangkau sejauh 10 meter pada smartphone. Headsetnya juga mampu menyambungkannya pada dua smartphone sekaligus secara bersamaan. Berikut ialah langkah cara menggunakan headset bluetooth ini:

1. Aktifkan Headset Bluetooth

Langkah cara menggunakan headset Bluetooth robot ini yang pertama ialah mengaktifkan headsetnya terlebih dahulu. Buat mengaktifkan headset Bluetooth r3nya ini maka penggunanya hanya perlu menekan tombol yang ada pada headset tersebut selama 2-4 detik. Begitu juga ketika headset bluetoothnya ingin dinonaktifkan oleh penggunanya, maka cukup menekan tombol headsetnya lagi selama 2-4 detik.

2. Lakukan Pairing Bluetooth

Step kedua, langkah cara menggunakan headset bluetooth robot r3nya yakni melakukan pairing bluetooth pada headset tersebut. Pairing bluetooth ini berfungsi buat memasangkan bluetooth pada headset tersebut agar bisa terhubung pada smartphone yang belum tersambungkan oleh perangkat headset sebelumnya.

Indikator mode pairing headset jenis r3 ini yakni lampu pada alat ini berubah menjadi warna merah atau biru secara berkedip. Lampu tersebut berubah setelah tombol pada headset bluetooth robotnya ditekan serta ditahan selama 5 detik.

3. Aktifkan Bluetooth Pada Smartphone Lalu Pindai

Berikutnya, step yang harus dilakukan ialah mengaktifkan bluetooth pada perangkat smartphone penggunanya. Pengaktivasian bluetooth pada smartphone yakni dengan memilih menu setting pada smartphone serta pilih bluetooth. Kemudian, hidupkan bluetooth pada smartphone tersebut dengan menggantinya menjadi mode on.

Tunggulah smartphone tersebut memindai sampai headset bluetooth r3 itu dapat terdeteksi oleh smartphonenya. Pairing bluetooth pada headset bluetooth robot jenis r3 ini lebih mudah, sebab memiliki CSR bluetooth chipset buatan dari qualcomm dengan 4.2 versi bluetoothnya.

4. Koneksikan Kedua Perangkat Tersebut

Apabila smartphone pengguna telah berhasil mendeteksi headset bluetooth miliknya, maka sambungkan kedua perangkat tersebut. Pilih headset bluetooth yang sesuai dengan nama headset bluetooth milik pengguna dalam daftar bluetooth yang berhasil smartphone deteksi. Kemudian ketuk nama headsetnya tersebut buat menyambungkan.

5. Headset Siap Digunakan

Step terakhir, setelah perangkat smartphone serta headset bluetooth berhasil disambungkan, maka pengguna siap menggunakan headset bluetooth tersebut. Alat ini didukung hands-free calls. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakan headset dalam berbagai aktivitasnya mulai dari mendengarkan musik ataupun menerima panggilan setiap harinya dengan lancar.

Headset ini memiliki HD quality sound, jadi kualitas suaranya dalam mendengarkan musik ataupun menerima panggilan tentu saja berkualitas HD. Selain itu, headset bluetooth robot jenis r3 ini ketika mendengarkan musik ataupun menerima panggilan di tempat yang bising suaranya tetap jernih.

Sebab, headset ini memiliki double noise reduction dengan cvc6.0 dan DSP sehingga tidak terganggu suara dari luar ketika di tempat yang bising. Langkah cara menggunakan headset jenis ini ketika menerima panggilan yakni cukup menekan tombol headsetnya satu kali. Sedangkan buat reject yakni cukup menekan tombol headsetnya dua kali.

Demikianlah informasi tentang langkah cara menggunakan headset bluetooth robot seri r3. Semoga informasi ini membantu memudahkan para pengguna headset bluetooth robot seri r3 yang merasa kesulitan dalam menggunakannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.