5 Langkah Daftar Apex Legends, Sudah Tahu?

daftar apex legends

Salah satu permainan online yang sedang naik daun saat ini adalah game Apex Legends. Permainan dengan tema RPG atau role play game ini dibuat oleh salah satu pengembang game bernama Electronic Arts. Game ini sekarang sedang banyak diminati oleh penggemar permainan online.

Untuk dapat bermain di game ini pengguna perlu memiliki akun yang terkoneksi pada game. Berikut ini akan membahas Langkah untuk daftar Apex Legends dengan mudah melalui berbagai perangkat.

Apex Legends yang dikembangkan oleh Electronic Arts memiliki beberapa cara untuk dimainkan, ada yang dengan akun Origin. Sekedar informasi perusahaan pengembang Electronic Art punya platform tersendiri untuk game buatannya, platform ini bernama Origin.

Platform ini biasanya digunakan pada permainan Apex Legends via PC atau Streaming. Namun jika memainkan bukan dengan dua cara itu, pengguna hanya perlu mendaftar sekali pada situs resmi Origin. Untuk mendaftar berikut langkah-langkah nya:

1. Buat Akun Email

Memiliki akun email adalah hal yang utama dan penting dalam setiap penggunaan media berbasis online, termasuk dalam daftar Apex Legends. Sama seperti kebanyakan platform online lain email digunakan sebagai salah satu kontak dan identitas online.

Oleh karena itu jika pengguna belum memiliki email maka harus membuat akun email. Pengguna bisa secara gratis membuat email pada platform apapun, seperti pada Google dan Yahoo.

Sedikit saran untuk teman-teman pengguna yang akan membuat email lebih baik menggunakan bahasa atau nama yang sopan pada akun. Email itu bersifat seperti identitas atau kontak dalam dunia online, jadi jangan menggunakan sebutan kasar sebagai nama akun email.

2. Registrasi Origin

Akun email sudah dimiliki maka pengguna bisa langsung mendaftar atau melakukan registrasi pada website resmi Origin. Website ini bisa ditemukan dengan mudah di internet. Pengguna tinggal menulis namanya di kolom pencarian dan langsung muncul sejumlah rekomendasi sesuai.

Pilih website resmi Origin dengan tanda centang hijau pada tampilan website. Pendaftaran pada website ini sangat penting sebagai pembuka akses dalam permainan.

3. Isi Data Diri

Pengguna disini akan diarahkan untuk mengisi sejumlah data diri seperti nama, email dan tempat asal sebagai identitas pemain. Dalam proses ini yang cukup penting diperlukan adalah email sebagai verifikasi wajib dalam membuat akun.

Secara rinci caranya adalah pengguna masuk menu ‘create new account’ pada website resmi. Input data berupa email, umur dan asal negara. Hal tersebut penting untuk mengetahui umur pengguna dan menyesuaikan dengan jangkauan negara yang berlaku. Pengguna juga bisa menentukan nama akun dan juga kata kunci pada proses ini.

4. Sambungkan dengan Email

Proses mengisi data diri selesai maka pengguna akan menerima arahan lanjutan. Arahan ini akan merujuk pada proses verifikasi email. Pihak pengembang akan mengirim sejumlah tautan pada akun email pengguna. Tautan ini merupakan konfirmasi jika email yang dimaksud sudah benar atau salah.

Akan ada batasan waktu tertentu untuk melakukan konfirmasi. Oleh karena itu jika email ini sudah masuk segera tautkan pada akun yang telah dibuat, agar pengguna bisa langsung memperoleh akses.

5. Atur Settingan dan Mulai Bermain

Langkah-langkah diatas sudah terlaksana maka akan ada notifikasi yang menunjukkan pendaftaran berhasil. Dari sini pengguna bisa mengakses game ini melalui fasilitas Origin. Akun ini juga bisa digunakan pada segala permainan online milik Origin. Pengguna kini bisa mengakses game Apex Legends dan melakukan pengaturan yang dibutuhkan, setelah permainan pun bisa dilakukan.

Itulah sejumlah Langkah untuk daftar Apex Legends dengan mudah. Pengguna bisa menggunakan cara diatas untuk berbagai perangkat yang dimiliki seperti telepon genggam, laptop atau komputer. Langkah-langkah diatas bisa disesuaikan dengan kebutuhan pengguna, jika berminat pengguna juga bisa mencoba untuk akun Origin. Akhir kata semoga informasi ini membantu dan selamat mencoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *