cara main game zepeto
Games

Cara Main Game Zepeto, Mulai Dari Buat Avatar hingga Main dengan Pemain Seluruh Dunia

Zepeto menjadi game yang sangat terkenal, pada tahun 2018 hingga 2019 lalu. Meski sudah tidak begitu terkenal, masih banyak orang yang memainkan game Zepeto ini. Jika pengguna baru menggunakan Zepeto, pasti akan bingung dalam mengoperasikannya. Berikut cara main game Zepeto, mulai dari membuat Avatar hingga main dengan pemain Zepeto lainnya:

Membuat Avatar Diri Sendiri

Tidak seperti game lainnya, game Zepeto menggunakan manusia sebagai karakternya. Jadi pengguna bisa mengubah dirinya sendiri menjadi Avatar atau animasi. Avatar pengguna itulah, yang akan menjadi karakter dalam game Zepeto. Berikut cara membuat Avatar dalam Zepeto:

1. Unduh Aplikasi Zepeto

Pertama pengguna harus mengunduh game Zepeto. Zepeto bisa diunduh dari playstore, ataupun web dalam internet. Caranya buka playstore, lalu ketikkan Zepeto di kotak pencarian. Pencet opsi Download, dan tunggu sampai Zepeto terunduh sepenuhnya.

2. Mendaftarkan Akun

Mendaftarkan akun menjadi cara main game Zepeto berikutnya. Pengguna bisa memakai akun Gmail ataupun FB, buat mendaftar di game Zepeto ini. Jangan lupa buat mengingat password Zepeto, ketika proses mendaftar ini.

3. Mulai Membuat Avatar

Jika sudah mendaftar, maka pengguna bisa langsung membuat Avatar atau animasinya sendiri. Avatar 3D yang dibuat bisa disesuaikan dengan wujud asli pengguna. Pengguna pun bisa membuat Avatar nya sesuai imajinasi masing-masing.

Terdapat pilihan bentuk wajah, rambut, warna kulit, hingga pakaian buat menciptakan Avatar. Tidak cuma satu, pengguna bisa menciptakan banyak Avatar sekaligus. Semakin banyak Avatar yang dibuat, maka akan semakin banyak karakter game Zepeto yang dimiliki.

4. Jadikan Avatar Sebagai Foto Profil

Avatar yang diciptakan oleh pengguna, bisa dijadikan sebagai foto untuk profil Zepeto. Jadi pemain lain bisa melihat Avatar ciptaan pengguna, melalui foto profilnya. Tidak cuma dalam game Zepeto, Avatar juga bisa dijadikan foto di profil sosmed lainnya.

5. Menyimpan Avatar di Galeri dan Membagikannya ke Sosmed Lain

Avatar game Zepeto tidak cuma bisa dipakai dalam Zepeto, melainkan bisa dipakai di sosmed lain. Contohnya bisa dijadikan sebagai foto untuk profil IG, FB, hingga Whatsapp. Bahkan Avatar game Zepeto juga bisa diubah menjadi stiker WA. Untuk menggunakannya di sosmed lain, pengguna cuma perlu menyimpan Avatar Zepeto ke galeri Hp.

Caranya pencet opsi Simpan ke Galeri, yang ada di Avatar Zepeto. Avatar pun tersimpan di galeri Hp, dan bisa dipakai buat sosmed lain.

Bermain dengan Pemain Zepeto Lainnya

Setelah tahu cara membuat Avatar game Zepeto, selanjutnya pengguna harus tahu tentang cara bermain dengan pemain Zepeto lain. Berikut cara main game Zepeto dengan pemain Zepeto lain dari seluruh dunia:

1. Masuk ke Menu Play

Pertama pengguna bisa masuk ke menu Play, untuk berfoto bersama pemain Zepeto lainnya. Pada menu Play ini, Avatar para pemain akan berkumpul dalam Photo booth. Berikutnya Avatar para pemain akan berfoto bersama, dengan berbagai gaya. Hasil foto bersama itu bisa disimpan oleh para pemain.

2. Pergi ke Zepeto Town Square

Ingin hangout bersama teman? Cobalah fitur hangout virtual dalam game Zepeto. Fitur hangout ini dikenal juga dengan Zepeto Town Square. Pemain bisa bertemu hingga berteman dengan pemain lain, dalam Zepeto Town Square ini.

3. Berkirim Pesan

Terakhir pengguna bisa berkirim pesan, dengan pemain Zepeto dari seluruh dunia. Fitur Message atau pesan ini sangat bermanfaat, karena pemain bisa sekaligus mempelajari bahasa dari negara lain.

Itulah cara main game Zepeto, mulai dari buat Avatar hingga bermain dengan pemain Zepeto dari seluruh dunia. Tidak cuma main, pengguna bisa sekaligus belajar sekaligus menambah teman dari seluruh dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.