Contoh Aplikasi CRM

Beberapa aplikasi manajemen hubungan pelanggan yang tersedia di pasar memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Berikut ini 10 contoh aplikasi manajemen hubungan pelanggan yang bisa Anda gunakan.

Salesforce.com

Salesforce adalah salah satu perangkat lunak terbaik untuk manajemen hubungan pelanggan yang berbasis web. Salah satu keunggulan dari sistem salesforce adalah adanya integrasi yang menghubungkan antara penjualan, layanan pelanggan, pemasaran, komunitas, aplikasi, analitik, dan lainnya menjadi satu.

salesforce

Integrasi ini akan membantu Anda untuk meningkatkan penjualan, menutuk transaksi, mengelola prospek, dan meningkatkan produktivitas bisnis.

Untuk mendapatkan perangkat lunak ini, Anda bisa langsung menuju website Salesforce.

Zoho

Perangkat lunak kedua yang bisa Anda gunakan adalah Zoho. Zoho adalah aplikasi yang fokus pada manajemen hubungan pelanggan dengan membantu tim untuk menyederhanakan proses serta memberikan informasi perkembangan bisnis. Fitur Zoho seperti penjualan, pemasaran, layanan pelanggan, otomatisasi, pelaporan, dan analitik.

Zoho

Selain itu, Anda juga bisa melakukan penyesuaian sistem berdasarkan kebutuhan Anda. Untuk mendapatkan paket lengkap seperti salesforce, Zoho memberikan 4 penawaran harga yang bisa Anda sesuaikan dengan finansial bisnis Anda.

Untuk mendapatkan perangkat lunak ini, Anda bisa langsung menuju website Zoho.

Bitrix24

Salah satu aplikasi yang tergolong murah atau gratis dengan manajemen klien, dukungan pelangan, dan fitur automasi marketing, maka Anda bisa menggunakan Bitrix24. Selain itu, Anda bisa menggunakan mode Cloud atau On-Premise di mobile phone atau desktop pada jaringan lokal Anda.

Bitrix24

Untuk fitur penjualan pada Bitrix24 terdapat fitur-fitur esensial seperti sales channels, channel management, sales reports, hingga 360-degree support untuk penjualan berulang dan automasi penjualan. Bitrix24 juga mampu menghitung biaya marketing sekaligus ROI Anda secara otomatis.

Untuk mendapatkan perangkat lunak ini, Anda bisa langsung menuju website Bitrix24.

Agile

Jika Anda mencari aplikasi yang tergolong All-in-One package maka Anda harus mencoba untuk menggunakan Agile. Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Agile seperti otomatisasi penjualan, pemasaran, dan layanan dalam satu platform. Anda dapat menghindari kebocoran data serta mengaktifkan layanan pengiriman pesan yang konsisten.

Keunggulan lainnya adalah Agile berbasis Cloud sehingga bisa diakses dari mana saja dan kapan saja dengan 3 pilihan paket harga sesuai kebutuhan Anda. Agile juga menawarkan paket gratis dengan beberapa pembatasan fitur.

Sugar

Aplikasi manajemen hubungan pelanggan lain yang bisa Anda gunakan adalah Sugar. Sugar memiliki beberapa modul seperti pemasaran, penjualan, dan pelayanan yang terhubung secara langsung dengan semua pelanggan Anda. Otomatisasi pemasaran dan pembuatan kampanye intuitif adalah kelebihan dari Sugar.

Selain itu, pelaporan yang interaktif membuat Anda memahami lebih dalam mengenai keputusan yang akan diambil sehingga peningkatan konversi dan pendapatan menjadi lebih banyak.

Vtiger

Salah satu aplikasi populer yang biasanya digunakan oleh perusahaan untuk mengatur manajemen hubungan pelanggan adalah Vtiger. Aplikasi ini akan membantu Anda untuk mengelola, mengorganisir, dan memelihara informasi secara efisien dalam segala bidang yang berkaitan dengan pelanggan Anda.

vtiger

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh Vtiger adalah Customer Relationship Management, Sales Force Automation, Customer Service Tracking, News Service, Corporate Calender, Analytical Report, Material Management, dan Synchronization. Semua fitur tersebut bisa Anda dapatkan dengan menghubungi secara langsung Vtiger.

Untuk mendapatkan perangkat lunak ini, Anda bisa langsung menuju website Vtiger.

Freshworks

Aplikasi manajemen hubungan pelanggan yang memiliki tampilan antarmuka yang bersih dengan navigasi yang mudah maka Anda harus mencoba Freshworks. Semua fitur yang berkaitan dengan manajemen hubungan pelanggan tersedia dalam aplikasi ini. Beberapa fitur menarik seperti auto-dealer, call routing affiliate management tersedia di Freshworks.

Freshworks

Salah satu keunggulan yang diberikan oleh Freshworks adalah harga yang lebih murah dibandingkan dengan aplikasi manajemen hubungan pelanggan yang lain. Selain itu, terdapat pelacakan email dan pelaporan yang interaktif untuk membantu Anda memahami keadaan bisnis Anda.

Untuk mendapatkan perangkat lunak ini, Anda bisa langsung menuju website Freshworks.

Pipedrive

Jika Anda mencari aplikasi manajemen hubungan pelanggan yang menggunakan Cloud, Anda bisa menggunakan Pipedrive. Pipedrive memiliki beberapa fitur terbaik seperti layanan berbasis cloud yang bisa diakses kapan saja, aplikasi seluler, dan cepat serta aman.

Pipedrive

Anda bisa menggunakan Pipedrive dengan mobilitas yang tinggi karena aplikasi ini tersedia di smartphone. Sehingga Anda bisa mengatur sekaligus memperhatikan informasi yang tersedia secara real-time.

Untuk mendapatkan perangkat lunak ini, Anda bisa langsung menuju website Pipedrive.

Insightly

Insightly adalah salah satu aplikasi manajemen hubungan pelanggan yang memiliki dua versi yaitu versi web dan versi smartphone. Insightly berfokus pada pengembangan UKM menengah ke bawah yang berfokus pada pengelolaan kontak, organisasi, mitra, vendor, dan pemasok.

Insightly

Anda bisa melihat semua informasi dari kontak yang Anda simpan mulai dari latar belakang, sejarah email, tanggal-tanggal penting yang berkaitan dengan kontak, dan proyek-proyek yang telah mereka lakukan. Ketika Anda memasukkan kontak ke dalam Insightly, aplikasi secara otomatis akan mencari informasi di semua platform yang tersedia.

Untuk mendapatkan perangkat lunak ini, Anda bisa langsung menuju website Insightly.

ReadyCloud

ReadyCloud adalah sistem manajemen hubungan pelanggan yang berfokus pada segmen e-commerce. Dengan tampilan antara muka yang elegan dan bisa digunakan untuk menggabungkan data yang diimpor dalam satu dasbor, Anda dapat melihat perilaku dan kebiasaan pelanggan Anda.

ReadyCloud

ReadyCloud dirancang khusus untuk mengatasi permasalahan yang berhubungan dengan e-niaga untuk pengecer online. Selain lintas saluran dan berbasis cloud, ReadyCloud memiliki sistem penjualan online dan pasar paling populer untuk bisnis Anda.

Untuk mendapatkan perangkat lunak ini, Anda bisa langsung menuju website ReadyCloud.

Leave a Reply

Your email address will not be published.