Contoh Data Center

Ada banyak contoh layanan data center di dunia salah satunya adalah data center Google dan data center Biznet.

Google Data Center

Data center Google adalah salah satu bagian paling penting dari infrastruktur IT Google. Data center Google menyediakan miliaran data berupa halaman web setiap hari dari berbagai jawaban atas pertanyaan yang diajukan kepada Google. Data center Google tersebar secara merata di seluruh Dunia.

Google Data Center

Sejauh ini, lokasi data center Google yang telah terkonfirmasi adalah Carolina Utara, California, dan Irlandia. Namun sampai saat ini Google telah melakukan investasi dan pengembangan serta pembangunan data center di beberapa lokasi seperti Berlin, Paris, London, Tokyo, dan Indonesia.

Klik link ini untuk informasi selengkapnya.

Biznet Data Center

Salah satu data center yang berasal dari Indonesia adalah data center Biznet. Sembari meningkatkan layanannya, hingga saat ini Biznet telah memiliki 3 data center yang berada di Jakarta Midplaza, Biznet Technovillage, dan Biznet Jimbaran Bali.

Biznet Technovillage merupakan salah satu data center yang menerapkan konsep ramah lingkungan dengan memanfaatkan teknologi green building untuk mengurangi tingkat produksi limbah. Selain itu, Biznet Technovillage mencakup Grade A Office Space dengan fasilitas yang terintegrasi.

Biznet Technovillage

Biznet Technovillage juga satu-satunya data center yang menggunakan teknologi Dynamic Rotary Uninterruptible Power Supply (DRUPS) sebagai suplai tenaga listrik cadangan ketika listrik utama PLN mengalami gangguan.

Saat ini Biznet juga sedang mengembangkan data center keempat yaitu Biznet Technocenter Jefferson yang berlokasi di Yogyakarta.

Klik link website Biznet Technovillage untuk informasi selengkapnya.

Kelemahan ERP

Meskipun sistem ini memiliki banyak kelebihan, namun dalam pelaksanaannya masih memiliki beberapa kelemahan. Berikut ini kelemahan sistem Enterprise Resource Planning yang perlu Anda tahu...
Dira Deistya
27 sec read

Kelebihan ERP

Dengan munculnya sistem ERP-I dan ERP-II, maka pengelolaan dan pengolahan bisnis menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem Enterprise Resource...
Dira Deistya
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *