Kekurangan Data Center

Meskipun data center menawarkan banyak kelebihan, ternyata data center juga memiliki beberapa kekurangan seperti di bawah ini.

Kerusakan Data

Tidak dapat dipungkiri bahwa meskipun layanan penyedia data center melakukan dan menerapkan sistem keamanan yang canggih, risiko terjadinya kerusakan data tetap terjadi.

Kekurangan Data Center

Dengan menggunakan layanan data center, Anda tidak memantau dan mengetahui secara langsung penyebab terjadinya kerusakan data.

Anda hanya bisa menerima laporan dari para penyedia layanan data mengenai keadaan dan status dari data Anda.

Lokasi yang Jauh

Beberapa penyedia layanan data center memiliki lokasi yang jauh. Hal ini disebabkan karena infrastruktur sekaligus kecepatan internet yang mendukung hanya tersedia di beberapa wilayah tertentu.

Dengan jauhnya lokasi data center, Anda tidak bisa memeriksa secara berkala keadaan data Anda.

Selain itu, tingkat responsifitas pemanggilan data akan terganggu. Data yang berada di data center terdekat akan lebih cepat merespon dibandingkan dengan data yang terletak di data center yang cukup jauh.

Kelemahan ERP

Meskipun sistem ini memiliki banyak kelebihan, namun dalam pelaksanaannya masih memiliki beberapa kelemahan. Berikut ini kelemahan sistem Enterprise Resource Planning yang perlu Anda tahu...
Dira Deistya
27 sec read

Kelebihan ERP

Dengan munculnya sistem ERP-I dan ERP-II, maka pengelolaan dan pengolahan bisnis menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem Enterprise Resource...
Dira Deistya
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *