Kelebihan Data Center

Data center sebagai kunci utama berjalannya bisnis tentu saja memiliki beberapa kelebihan yang bisa Anda pertimbangkan sebelum memilih sebuah data center.

Kelebihan Data Center

Berikut ini kelebihan yang dimiliki oleh sebuah data center.

Performa yang Lebih Baik

Kelebihan pertama menggunakan pusat adalah performa yang diberikan. Ketika Anda menggunakan layanan data center, Anda bisa memanggil data lebih cepat.

Performa yang Lebih Baik

Selain itu, data Anda memiliki perlindungan yang sangat baik dikarenakan lokasi data center telah disesuaikan dari kemungkinan terjadinya bencana.

Tingkat Keamanan Data yang Tinggi

Salah satu masalah terbesar yang dihadapi oleh para pelaku usaha adalah kehilangan data akibat terkena malware, virus, atau pencurian data. Untuk menyelesaikan masalah tersebut, Anda bisa menggunakan layanan data center dikarenakan memiliki kelayakan mutu yang telah diakui secara internasional.

Tingkat Keamanan Data yang Tinggi

Dengan menggunakan layanan data center, Anda tidak perlu khawatir jika data Anda terkena malware, virus, hingga pencurian data. Penyedia layanan data center akan menjamin data yang Anda simpan mendapatkan perhatian selama 24 jam dengan tingkat keamanan yang tinggi sehingga tidak mudah untuk dicuri.

Menghemat Biaya Perangkat Keras

Ketika Anda ingin membangun data center tersendiri, maka biaya yang diperlukan sangat besar dikarenakan Anda harus membangun infrastruktur IT yang handal sehingga data yang Anda simpan dapat dijaga dengan baik. Selain itu, belum biaya teknisi yang merawat sekaligus memperbaiki.

Menghemat Biaya Perangkat Keras

Dengan menggunakan layanan data center, maka Anda akan menghemat semua biaya tersebut. Anda cukup membayar biaya sewa layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Sehingga Anda lebih hemat dan tidak perlu melakukan pengawasan secara mandiri selama 24 jam.

Fasilitas lebih Lengkap

Fasilitas yang diberikan oleh sebuah penyedia layanan data center lebih lengkap dibandingkan dengan data center yang dibuat secara mandiri. Para penyedia layanan data center tentu saja telah memikirkan rencana cadangan jika terjadi masalah dengan data center yang dimiliki.

Fasilitas lebih Lengkap

Penyedia data center akan mempersiapkan cadangan perangkat keras, jalur kelistrikan, jalur pendingin, komponen redundansi, serta keamanan cyber tingkat tinggi. Anda cukup memonitoring secara berkala mengenai keadaan data Anda kepada para teknisi ahli dari pihak penyedia layanan data center.

Staff Profesional dan Handal dengan Kualifikasi Internasional

Kelebihan lainnya menggunakan data center adalah kemampuan teknisi yang mengurus data center memiliki sertifikat Internasional dan telah diakui. Sehingga data Anda menjadi lebih aman dikarenakan dijaga dan diurus oleh orang yang ahli di bidangnya.

Kelemahan ERP

Meskipun sistem ini memiliki banyak kelebihan, namun dalam pelaksanaannya masih memiliki beberapa kelemahan. Berikut ini kelemahan sistem Enterprise Resource Planning yang perlu Anda tahu...
Dira Deistya
27 sec read

Kelebihan ERP

Dengan munculnya sistem ERP-I dan ERP-II, maka pengelolaan dan pengolahan bisnis menjadi lebih baik. Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki oleh sistem Enterprise Resource...
Dira Deistya
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *