Terbukti Berhasil! Cara Melihat Google Earth Live yang Wajib Untuk Dicoba

Google Earth merupakan salah satu terobosan baru yang dikeluarkan dari google untuk melihat dunia luar tanpa harus mengunjunginya. Cara ini menggunakan satelit yang membantu Google untuk mewujudkannya.

Terdapat beberapa cara melihat google earth live yang dapat digunakan oleh pengguna. Sebelum memberi tahu lebih jauh mengenai penggunaan dari Google Earth, kenali lebih dalam mengenai inovasi menarik satu ini.

Berdasarkan penjelasan sebelumnya, aplikasi satu ini baru hadir dan menjadi inovasi yang paling banyak menyedot perhatian. Saat ini, orang-orang tidak perlu mengunjungi tempat yang bersangkutan untuk melihat pemandangannya.

Aplikasi ini sangat membantu bagi orang-orang yang sedang merantau dan rindu akan kampung halamannya. Setidaknya melalui aplikasi ini dapat mengobati sedikit rindu yang ada. Berikut beberapa cara untuk dapat melihat google earth live:

1. Download Aplikasi Google Earth

Langkah pertama dalam cara melihat google earth live yaitu melakukan aksi pengunduhan terhadap aplikasi Google Earth. Aplikasi dari Google Earth ini dapat pengguna temukan di dalam Google Play Store dan App Store.

Tentunya tidak ada lagi alasan pengguna untuk tidak menikmati aplikasi terobosan yang sangat menarik yang telah dihadirkan oleh Google. Pastikan jaringan yang pengguna miliki stabil, agar dapat mempermudah pemrosesan selanjutnya.

2. Login Aplikasi Google Earth

Langkah berikutnya yang harus pengguna lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi tersebut telah terpasang di dalam Hp.

Pembaca cukup melakukan langkah ini dimana buka lock screen yang ada didalam Hp pengguna, kemudian masuk ke dalam menu screen. Buka aplikasi Google Earth tersebut dan izinkan semua akses yang yang ada tanpa terlewati satu pun juga.

Pada tahapan selanjutnya, pembaca cukup masuk ke dalam website. Pembaca dapat melakukan aksi login ini di dalam aplikasi atau pun website. Halaman website yang dapat membantu pengguna dalam memudahkan asetnya melalui akes link berikut ini https://www.google.com/earth/.

3. Urus Terdahulu Cache Memori (Opsional)

Kondisi ini merupakan langkah alternatif yang bisa saja pembaca lewati, namun juga perlu untuk melakukannya. Tujuan pada tahapan ini dimana memudahkan pembaca dalam melakukan aktivitas penggunaan Google Earth. Maksudnya adala mempercepat proses penggunaan dari Google Earth itu sendiri.

Pengguna cukup memilih kotak pilihan ‘Menu’, kemudian pilihlah ‘Setelan’ dan terakhir pilihlah ‘Ukuran Cache Memori’. Cek kembali setelah pengaturan selesai, hal ini untuk memastikan bahwa pengguna telah mempercepat proses yang ada.

4. Pilihlah Kotak Pilihan ‘Telusuri’

Langkah ini masuk ke dalam langkah pencarian dimana pengguna cukup memilih kotak pilihan yang bertuliskan ‘Telusuri’. Saat pengguna memilih kotak pilihan tersebut, maka pengguna akan dihadapkan untuk melihat dunia. Pengguna dapat dengan mengetuk atau klik tempat yang akan dituju oleh pengguna.

Arahkan tempat tersebut sesuai dengan keinginan pengguna. Tentunya diingatkan bagi para pengguna jangan lupa untuk mengaktifkan garis kisi. Tujuannya untuk mengetahui titik koordinat geografis dari pengguna.

5. Klik ‘Gaya Peta’

Langkah terakhir ini pengguna cukup dengan menunggu pemuatan gambar yang sekarang dilakukan. Langkah sebelumnya pengguna yang masih menginginkan tampilan yang lebih menarik seperti bentuk 3D maka dapat melakukan beberapa langkah.

Beberapa langkah tersebut yaitu pengguna cukup dengan memilih kotak pilihan ‘Menu’, kemudian ‘Gaya Peta’ dan langkah terakhir ‘Aktifkan Bangunan 3D’.

Inilah beberapa langkah dalam cara melihat google earth live yang harus pengguna ikuti. Tujuannya tentu saja agar berhasil menggunakannya. Langkah-langkah tersebut terbukti berhasil digunakan oleh banyak pengguna dan menjadi rekomendasi dalam penggunaannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *