Terbukti Berhasil! Rekomendasi Website yang Dapat Melakukan Test Kecepatan WiFi

Terbukti Berhasil Rekomendasi Website yang Dapat Melakukan Test Kecepatan WiFi

Saat ini dalam era digital yang begitu kuat membuat semua orang ketergantungan akan hal tersebut. WiFi menjadi salah satu teknologi yang menjadi penunjang segala kelancaran yang ada. Perangkat WiFi sendiri dapat digunakan oleh banyak orang, kadang kala permasalahan yang terjadi adalah kecepatan internetnya.

Menariknya saat ini terdapat sederet website yang menunjang penunjuk test kecepatan WiFi yang tersedia. Website tersebut dapat dari pihak luar atau bahkan provider dari wifi yang bersangkutan itu sendiri.

Keuntungan lebih yang dimiliki website dalam mengetest kecepatan pada WiFi yang dimiliki oleh provider bersangkutan adalah kepercayaan akan keakuratan data dari pihak customer. Tetap saja kembali lagi bahwa setiap website memiliki kekurangan maupun kelebihannya masing-masing.

Berikut beberapa website yang menjadi rekomendasi untuk melihat keakuratan hasil data yang diberikan:

1. Indihome Speedtest

Sesuai dengan namanya yaitu Indihome maka test kecepatan WiFi satu ini diperuntukkan pada pengguna yang menggunakan wifi dari provider Indihome. Menariknya website ini tidak hanya diperuntukkan bagi pengguna Indihome saja tetapi juga para pengguna telkomsel dan beberapa provider lainnya yang bekerjasama.

Pengguna Telkomsel hanya cukup scroll kebawah sedikit saja dan pembaca akan menemukan kotak pilihan ‘SPEEDTEST TELKOMSEL 4G’. Cukup klik satu kali dan pembaca akan dibawa ke halaman selanjutnya.

Pengguna WiFi Indihome, maka cukup klik link yang akan diberikan https://fast.indihome.web.id/, tunggu proses loading sampai selesai dan klik ‘Go’. Pastikan bahwa nama provider tersebut bertuliskan ‘PT Telekomunikasi Indonesia’.

Cara lainnya pembaca dapat mengunjungi halaman website Indihome secara langsung atau klik link ini https://indihome.web.id/internet-wifi-indihome/.

Pada bagian menu awal pengguna cukup memilih menu yang bertuliskan ‘INDIHOME SPEEDTEST’. Informasi yang akan disajikan pada website ini berupa kecepatan download, upload, Jitter, dan PING. Rekomendasi penggunaan wifi yang sesuai dengan standarnya dapat memilih menu ‘INTERNET INDIHOME’.

2. MyRepublic Speedtest

Halaman pengecekan kecepatan wifi yang dimiliki oleh MyRepublic Speedtest ini tidak berbeda jauh dengan kepemilikan Indihome. Hal ini dapat terjadi mengingat kerja sama yang diadakan antara kedua belah pihak. Tentunya proses hingga hasil yang diberikan pun sangat lah tidak berbeda jauh.

Penggunaannya pun sama dengan kepemilikan dari MyRepublic Speedtest. Bagi pengguna yang ingin mengaksesnya dapat memilih laman dari Indihome agar mempersingkat waktu. Cara lainnya dapat mengunjungi website resmi yang dimiliki MyRepublic yaitu https://myrepublic.co.id/en/speed-test/.

3. FAST.com

Sebuah website yang memiliki fungsi yang sama dengan website sebelumnya. Menariknya website ini diluncurkan oleh pihak Netflix.

Berdasarkan informasi yang beredar maka diketahui bahwa Netflix merupakan salah satu perusahaan streaming film. Tentunya Netflix menyediakan ini agar dapat membantu para penggunanya dalam download film dari Netflix.

Para pengguna yang akan mengakses website ini tersebut dapat dengan klik link berikut ini https://fast.com/id/. Penggunaan website ini sangat mudah sebab pengguna tidak memerlukan langkah apapun. Ketika pengguna memasuki halaman website maka proses loading kecepatan akan dimulai secara otomatis.

4. Speed Smart

Website ini dapat digunakan oleh berbagai provider dan tentunya tidak memiliki batasan. Para pengguna yang ingin mengakses halaman website ini cukup untuk klik link berikut ini https://speedsmart.net/.

Menariknya website ini tidak hanya menampilkan kecepatan saja, namun juga menampilkan provider hingga IP Address dari pengguna. Ternyata! Speed Smart dapat ditemukan Google Play Store dan App Store.

5. Speedtest

Tidak berbeda jauh dengan lainnya terutama Speed Smart, hal serupa terjadi pada Speedtest dimana Speedtest dapat ditemukan dalam Google Play Store dan App Store. Cara pengguna aplikasi ini pun tidak ada bedanya dengan yang lain dan informasi yang diberikan pun sama. Pengguna cukup mengaksesnya di https://www.speedtest.net/.

Bagi yang penasaran, apa tujuan sebenarnya dalam test kecepatan WiFi? Mudahnya, agar para pengguna mengetahui kecepatan yang dimiliki sampai saat ini berada di angka berapa. Jadi, dapat menghitung jumlah idealnya pengguna WiFi.

Beberapa orang melakukannya hanya untuk memastikan bahwa kecepatan yang dimiliki sesuai dengan pemesanan yang dilakukan. Sangat direkomendasikan untuk melakukan pengecekan tes sesuai dengan provider masing-masing, agar dapat meminimalkan hasil yang tidak akurat.

Terbukti Berhasil! Cara Melihat Google Earth Live yang Wajib…

Google Earth merupakan salah satu terobosan baru yang dikeluarkan dari google untuk melihat dunia luar tanpa harus mengunjunginya. Cara ini menggunakan satelit yang membantu...
Dira Lee
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *